MKR Konsisten Bullish, Potensi Capai $1.400?

UpsidebitNews — Maker (MKR) menuai sentimen positif pelaku pasar kripto setelah konsisten bullish dalam tujuh minggu terakhir.

Laju bullish MKR dimulai ketika laju bearish menemukan lantai dari penurunannya pada 3 Januari 2023, dengan titik terendah berada pada level $1.238. Setelah itu, harga MKR berhasil bergerak naik dengan kenaikan yang signifikan.

Pergerakan harga MKR mencatatkan kenaikan sebesar 88,82% pada periode 4 Januari hingga mencapai puncaknya pada 5 Maret. Namun, laju bullish MKR terhenti dan kembali mengalami koreksi.

Penurunan harga terjadi pada periode 5 Maret hingga mencapai dasarnya pada 10 Juni. Setelah itu, pergerakan harga MKR berhasil melakukan pembalikan arah dan kembali bullish.

Harga MKR kembali mengalami kenaikan harga yang signifikan, sebesar 120,23% pada periode 12 Juni hingga 24 Juli. Kandil mingguan pagi ini ditutup hijau dengan kenaikan sebesar 14,88%.

Weekly Candle ditutup pada level $1.251, dengan harga tertinggi berada pada level $1.361, dan harga terendah berada pada level $994.

MKR/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Laju bullish MKR terus menguat setelah berhasil breakout 200-day exponential moving average (EMA) pada penutupan kandil harian 30 Juni. Hal tersebut menjadi pemicu terhadap kenaikan harga yang terjadi saat ini.

Momentum positif tersebut terus berlanjut dan diperkuat dengan terjadinya golden cross yang merupakkan persilangan antara 50-day EMA yang berhasil menembus 200-day EMA pada 8 Juli.

Pergerakan harga MKR saat ini berhasil breakout harmonic resistance yang saat ini menjadi support terdekat pada level $1.224.

Jika aksi beli masih mendukung untuk bertahan berada di atas level tersebut, maka kemungkinan akan terjadi kenaikan harga dengan target berada pada level $1.382-$1.465 sebagai resistance selanjutnya.

Namun, laju bullish saat ini masih terbilang rawan koreksi karena terbentuk-nya bearish divergence antara pergerakan harga dan relative strength index (RSI).

Selain itu, pergerakan harga MKR terlihat membentuk pola rising wedge. Breakdown pola tersebut akan menjadi sinyal koreksi yang harus diperhatikan.

Visited 5 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *