Serangan Hacker Jadi Sentimen Negatif, Berikut Analisa Pergerakan Harga CRV Selanjutnya

UpsidebitNews — Curve Finance ramai diperbincangkan komunitas kripto dalam dua hari terakhir ini karena mengalami insiden yang tidak diduga.

Pada tanggal 30 Juli, beberapa stablepool di Curve Finance mengalami serangan hacker akibat dari tidak berfungsinya kunci reentrancy pada beberapa versi bahasa pemrograman Vyper.

Celah dari bahasa Vyper tersebut menjadi ketakutan tersendiri bagi protokol desentralisasi keuangan (DeFi) karena rentan dieksploitasi. Dilansir dari portalkripto.com, kerugian terhadap serangan hacker ditaksir mencapai $24 juta atau setara dengan Rp362 miliar.

Harga CRV Merosot Tajam

Berita mengenai peretasan yang terjadi di dalam Curve Finance menjadi fundamental negatif bagi pergerakan harga CRV sebagai token governance-nya. Harga CRV turun tajam (dump) sebesar 28% dalam dua hari terakhir.

Kandil harian CRV pagi ini kembali ditutup merah, ditutup pada level $0,567, dengan harga tertinggi berada pada level $0,659, dan harga terendah berada pada level $0,531.

CRV/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga CRV masih berada pada jalur penurunannya yang membentuk bearish channel sejak 21 Februari. Channel bearish tersebut sudah membentuk tiga kali lower high (LH) dan tiga kali lower low (LL).

Penurunan harga yang berlangsung dalam dua hari terakhir ini kemungkinan akan menciptakan wave ke lima dari tren bearish yang sedang terjadi.

Demand area pada level $0,499-$0,552 diharapkan menjadi area support solid untuk menahan penurunan harga CRV dan mampu membalikan tren dari turun menjadi naik.

Tetapi apabila demand area tersebut tidak mampu menahan penurunan harga CRV, maka laju bearish akan berlanjut hingga titik support berikutnya yang berada pada level $0,362-$0,472.

Setelah wave lima tersebut sudah terbentuk, kemungkinan pergerakan harga CRV akan retrace untuk bergerak naik sebelum menentukan arah selanjutnya.

Harga terendah pada penutupan kandil harian 28 Juni di level $0,639 menjadi target terdekat apabila pergerakan harga CRV mampu retrace dan bergerak naik.

Visited 19 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *