Launchpool Binance Dorong Kenaikan Harga BNB

UpsidebitNews — Binance, selaku bursa aset kripto terbesar saat ini, mengumumkan kehadiran kembali layanan Launchpool. Menariknya, kali ini tidak hanya satu, tetapi dua aset kripto dimasukan ke dalam program tersebut.

Launchpool kali ini merupakan project ke 36-37, dengan aset terpilih yaitu Sei (SEI) dan CyberConnect (CYBER). Event tersebut berlangsung dari 2 Agustus dan berakhir pada 31 Agustus.

Reward untuk Launchpool SEI adalah 3% dari total supply yaitu sebesar 300.000.000 SEI, sedangkan untuk CYBER adalah 3% dari total supply yaitu sebesar 3.000.000 CYBER.

Launchpool merupakan salah satu program untuk mendapatkan akses awal ke proyek token baru yang akan di perdagangkan di Binance. Launchpool berfungsi sebagai tempat dimana pengguna dapat menyimpan aset kripto mereka untuk mendapatkan imbalan dalam bentuk token proyek baru tersebut.

Harga BNB Kembali Bergairah

Pengumuman Launchpool di Binance menjadi fundamental positif terhadap pergerakan harga BNB. Kandil harian BNB pagi ini ditutup hijau dengan kenaikan sebesar 2,78%.

Daily candle BNB ditutup pada level $247,7, dengan harga tertinggi berada pada level $247,8, dan harga terendah berada pada level $237,3.

BNB/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga BNB kembali bergerak naik mendekati tahanan yang merupakan area reistance dan dinamis resistance yang merupakan 50-day exponential moving average (EMA) di level $249,$-$252,7.

Area resistance tersebut merupakan tahanan yang cukup solid untuk menghentikan laju naik BNB dan membalikan arah menjadi turun. Hal tersebut sudah terjadi sebanyak empat kali.

Breakout area resistance tersebut merupakan kunci utama untuk menarik sentimen pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih tinggi. Jika hal itu terjadi, maka laju bullih BNB memiliki peluang untuk kembali menyentuh support yang berubah fungsi menjadi resistance di level $265.

Tetapi jika pergerakan harga BNB mengalami penolakan ketika menyentuh area resistance tersebut, maka area support di level $220-$231 masih menjadi benteng pertahanan yang solid untuk menahan penurunan harga BNB.

Volume Perdagangan Meningkat

Kenaikan harga yang terjadi saat ini dibarengi oleh volume perdagangan yang mumpuni. Data dari Coingecko menunjukkan bahwa volume perdagangan BNB mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Penutupan kandil harian 1 Agustus ditutup pada level $418.086.969, jumlah tersebut lebih beasr dari rata-rata volume perdagangan BNB dalam seminggu terakhir.

Memasuki tanggal 2 Agustus, volume perdagangan BNB sudah terlihat berada pada level $854.382.518 dan masih bisa bertambah hingga penutupan kandil harian yang akan terjadi pada 3 Agustus pukul 07.00 WIB.

Historical Data BNB by: Coingecko.

Visited 24 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *