OP Konsisten Bullish, Perhatikan Area Kunci Ini

UpsidebitNews — Optimism (OP) berhasil rebound setelah mengalami penurunan tajam (dump) pada pada 10 Juni. Hal tersebut menarik sentimen positif pelaku pasar kripto.

OP menjadi salah satu aset kripto yang paling moncer pada awal tahun 2023. Token layer-2 Ethereum tersebut berhasil mencatatkan kenaikan sebesar 263% pada periode 1 Januari hingga 24 Februari.

Setelah menemukan puncak dari laju bullish-nya, pergerakan harga OP mengalami koreksi. Penurunan lebih dalam dirasakan ketika pergerakan harga OP breakdown 200-day exponential moving average (EMA) pada 6 Mei.

Hal tersebut menuai sentimen negatif pelaku pasar yang mengakibatkan penurunan harga lebih dalam. Laju bearish OP menemukan lantai penurunannya ketika market crash yang terjadi pada 10 Juni.

Pergerakan harga OP perlahan bergerak naik setelah menemukan lantai dari laju bearish-nya. Harga OP berhasil mencatatkan kenaikan sebesar 97,88% pada periode 10 Juni hingga 31 Juli.

OP/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Kenaikan harga yang terjadi saat ini terhalang oleh harmonic resistance yang berada pada level $1,666. Breakout titik tersebut akan menjadi pemicu untuk melanjutkan kenaikan harga.

Area resistance pada level $1,818-$1,890 merupakan target naik selanjutnya apabila pergerakan harga OP berhasil breakout. Area tersebut merupakan kunci untuk membalikan tren dari bearish menjadi bullish.

Hal tersebut akan menjadi konfirmasi terhadap breakout downtrend line yang sudah terbentuk sejak 24 Februari.

Laju bullish diperkirakan akan terus menguat hingga menyentuh harmonic resistance yang berada pada level $2,143 apabila pergerakan harga OP berhasil breakout area tersebut.

Harmonic support di level $1,501 merupakan benteng pertahanan terdekat apabila harga OP mengalami koreksi dan breakdown support terdekatnya yang merupakan 200-day EMA di level $1,635.

Visited 10 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *