STMX Kembali Menguat Setelah Pullback, Potensi Golden Cross

UpsidebitNews — StormX (STMX) menuai sentimen positif pelaku pasar kripto setelah mengalami kenaikan yang sangat signifikan pada periode 21-23 Juli. Harga STMX mencatatkan kenaikan sebesar 222% pada periode tersebut.

StormX merupakan salah satu solusi berbasis cryptocurrency yang berhasil menjangkau pasar dunia sebagai aplikkasi seluler dan ekstensi browser. Perusahaan ini bertujuan untuk memberikan cashback kepada pengguna dalam bentuk aset kripto kepada pembelian online yang dilakukan oleh pengguna.

Token ini diamankan oleh mekanisme konsensus proof-of-stake (PoS) karena didirikan di atas smart contract Ethereum (ERC-20). Oleh karena itu, stakeholder berperan sebagai validator transaksi.

STMX dapat diperjual-belikan di beberapa bursa sentral (CEX) kelas dunia, seperti Binance, Bitget, CoinEx, dll. Volume terbesar perdagangan STMX berada di Binance pada pair STMX/USDT dengan total dominasi sebesar 71,04%.

Harga STMX Kembali Menguat

Pergerakan harga STMX kembali menguat setelah pullback pasca kenaikan harga yang terjadi pada periode 21-23 Juli. Kandil harian STMX pagi ini kembali ditutup hijau dengan kenaikan sebesar 8,42%.

Meski begitu, volume perdagangan pada market spot Binance pair STMX/USDT masih berada di bawah 20-day moving average (MA).

Daily candle STMX ditutup pada level $0,006823, dengan harga tertinggi berada pada level $0,006870, dan harga terendah berada pada level $0,006016.

STMX/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga STMX mengalami penurunan harga yang signifikan setelah berhasil mengalami kenaikan harga yang fantastis. Penurunan harga tersebut berlangsung pada 23-27 Juli.

Setelah koreksi harga menemukan lantai dari penurunannya, pergerakan harga STMX kembali bergairah. Ada dua faktor yang mengindikasikan akan terjadinya kenaikan harga lebih lanjut.

Faktor pertama adalah potensi terbentuknya pola double bottom, dan yang kedua adalah potensi terjadinya golden cross.

Pola double bottom tersebut merupakan sinyal pembalikan arah harga. Syarat agar pola tersebut valid yaitu harus bisa breakout neckline yang merupakan titik resistance di level $0,007945.

Jika pergerakan harga STMX berhasil breakout titik tersebut, kemungkinan laju bullish akan menguat dengan target terdekat berada pada level $0,008611-$0,009430, dan target selanjutnya berada pada level $0,010470 dan $0,011794.

Selain pola double bottom, pergerakan harga STMX berpotensi terjadinya golden cross, yaitu kondisi dimana 50-day exponential moving average (EMA) menembus 200-day EMA.

Hal tersebut kemungkinan akan menjadi pemicu untuk menarik sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih tinggi.

Harga terendah pada penutupan kandil harian 27 Juli di level $0,5605 merupakan titik support yang harus dipertahankan untuk menjaga momentum bullish saat ini.

Visited 9 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *