HBAR Konsisten Bullish, Tuai Sentimen Positif Pelaku Pasar

UpsidebitNews — Hedera (HBAR) berhasil rebound setelah market crash yang terjadi pada 10 Juni. Laju naik HBAR saat ini berpotensi untuk membalikan arah major trend dari bearish menjadi bullish.

HBAR merupakan salah satu aset kripto yang berhasil memanfaatkan momentum bullish yang terjadi pada awal tahun 2023. Harga HBAR melonjak sebesar 172% pada periode 1 Januari hingga menemukan puncaknya pada 12 Februari.

Setelah laju bullish menemukan puncak dari kenaikannya, pergerakan harga HBAR mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Harga HBAR turun 59,57% pada periode 12 Februari hingga 10 Juni.

Pergerakan harga HBAR kembali bangkit setelah penurunan tajam (dump) yang terjadi pada 10 Juni. Pasca kejadian tersebut, pergerakan harga HBAR kembali bergera naik dan membentuk bullish channel sebagai jalur pendakian.

Optimisme pelaku pasar masih dirasakan meskipun kandil harian HBAR pagi ini di tutup merah dengan penurunan sebesar 2,08%. Hal tersebut karena dinilai wajar setelah kenaikan harga yang terjadi pada 6 Agustus.

Daily candle HBAR di tutup pada level $0,0566, dengan harga tertinggi berada pada level $0,0578, dan harga terendah berada pada level $0,0545.

HBAR/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga HBAR terlihat mengalami penolakan ketika berusaha breakout dinamis resistance yang merupakan 200-day exponential moving average (EMA) di level $0,0574.

200-Day EMA tersebut merupakan identitas major trend yang sedang berlangsung saat ini. Apabila pergerakan harga HBAR mampu breakout dinamis resistance tersebut, maka ada kemungkinan major tren berubah menjadi bullish.

Area resistance yang berada pada level $0,0636-$0,0656 menjadi target naik selanjutnya apabila pergerakan harga HBAR berhasil breakout dinamis resistance tersebut.

Dinamis support yang merupakan 50-day EMA di level $0,0524 menjadi tahanan terdekakt apabila harga HBAR kembali koreksi.

Sentimen positif diperkirakan akan berlanjut jika pergerakan harga HBAR mampu bertahan untuk bergerakan di dalam bullish channel atau bahkan breakout channel tersebut.

Visited 4 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *