Kolaborasi Aptos Lab dan Microsoft Jadi Pemicu Bullish APT

UpsidebitNews — APT mencuri perhatian pelaku pasar kripto setelah Aptos Lab mengumumkan akan melakukan kerjasama dengan Microsoft, salah satu raksasa tekonologi kelas dunia.

Kerjasama tersebut bertujuan untuk memajukan dan mengembangkan infrastrukturnya pada Web3 sebagai teknologi masa depan. Blockchain layer-1 tersebut berencana memanfaatkan layanan Microsoft Azure OpenAI untuk mempercepat adopsi Web3 secara masif.

Hal itu dilakukan kedua belah pihak untuk mengembangkan produk berbasis AI (Artificial Intelligence) dan teknologi blockchain. Pengembangan tersebut nantinya akan menghadirkan Aptos Asistant, sebuah chatbot untuk menyuguhkan informasi di ekosistem Aptos.

Berita kerjasama itu menjadi fundamental positif karena mendapatkan respon yang baik dari pelaku pasar kripto. Harga APT melesat naaik 10,52% pada penutupan kandil harian pagi ini.

Daily candle APT di tutup pada level $7,4094, dengan harga tertinggi berada pada level $8, dan harga terendah berada pada level $6,6656.

APT/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga APT kembali bergairah setelah enam hari bergerak sideways di titik support. Kenaikan harga saat ini bahkan berhasil breakout dinamis resistance yang merupakan 50-day exponential moving average (EMA).

Meskipun harga APT mengalami kenaikan yang signifikan, pergerakan harga APT masih berada di dalam jalur sideways yang berada pada area level $6,6594-$7,9817.

Breakout resistance yang berada pada level $7,9817 menjadi syarat utama untuk kembali menarik sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih tinggi.

Jikal pergerakan harga APT berhasil breakout, maka laju naik diperkirakan akan meengejar resistance berikutnya yang berada pada level $9,4241.

Volume Perdagangan Melambung Tinggi

Kenaikan harga yang terjadi saat ini di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni. Data dari Coinmarketcap menunjukan bahwa penutupan volume perdagangan pagi ini berada di level $638.502.728.

Jumlah tersebut enam kali lebih besar dari penutupan volume perdagangan pada 8 Agustus yang hanya berada pada level $85.842.626. Kondisi tersebut merupakan pertanda baik, karena mengindikasikan bahwa adanya minat dan partisipasi yang tinggi dari para pelaku pasar.

Historical Data APT by: Coinmarketcap.

Visited 19 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *