Laju Bullish RUNE Terus Menguat Jelang Peluncuran THORFi Lending

UpsidebitNews — THORChain (RUNE) menarik sentimen positif pelaku pasar kripto setelah mengalami kenaikkan yang signifikan dalam seminggu terakhir. Harga RUNE naik sebesar 48,97% pada penutupan kandil mingguan.

Peluncuran THORFi lending menjadi pemicu terhadap kondisi bullish RUNE saat ini. Porgram yang dinilai merevolusi pinjaman berbasis desentralisasi keuangan tersebut direncanakan akan mengudara pada 16 Agustus.

Dilansir dari thorchain.org, semua pinjaman memiliki bunga 0%, tidak ada likuidasi, dan tidak ada kadaluwarsa. Pinjaman tersebut memungkinkan pengguna menggunakan aset asli sebagai jaminan.

Semua agunan, utang, dan pembayaran kembali dalam lending dikonversi dan diperhitungkan dalam TOR. TOR (thor.tor) adalah unit akun yang tidak dapat dialihkan dalam THORChain yang dirancang agar sesuai dengan nilai $1.

Pengumuman tersebut menjadi fundamental positif bagi ekosistem dan pergerakan harga RUNE. Harga RUNE melesat naik hingga 51,26% pada periode 9-14 Agustus. Kandil harian pagi ini kembali di tutup hijau dengan kenaikkan sebesar 6,44%.

Daily candle RUNE di tutup pada level $1,471, dengan harga tertinggi berad pada level $1,499, dan harga terendah berada pada level $1,349.

RUNE/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Laju bullish RUNE dimulai ketika pergerakan harga RUNE berhasil breakout neckline dari pola double bottom pada 11 Agustus. Kenaikkan harga tersebut terus menguat hingga berhasil breakout 200-day exponential moving average (EMA) pada 13 Agustus.

Selain itu, pergereakan harga RUNE mampu breakout dinamis resistance yang merupakan rasio 0.618 fibonacci retracement di level $1,354 yang saat ini menjadi support terdekat.

Saat artikel ini dibuat, laju bullish kembali menguat dan berhasil breakout resistance di level $1,511. Sentimen positif akan kembali menggema jika penutupan kandil 15 Agustus yang akan terjadi pada 16 Agustus pukul 07.00 WIB mamu berada di atas resistance tersebut.

Apabila hal itu terjadi, maka laju bullish berpotensi untuk melanjutkan kenaikan harga dengan target berada pada harga tertinggi pada penutupan kandil harian 18 April di level $1,711.

Volume Perdagangan Mengalami Lonjakan

Konidisi bullish RUNE saat ini di dukung oleh kenaikkan volume perdagangan yang signifikan. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, volume perdagangan RUNE mengalami lonjakan dalam seminggu terakhir.

Penutupan volume perdagangan pada periode 13-14 Agustus bahkan berhasil berada di atas level $100 juta. Terutama pada tanggal 13 Agustus yang mencatatkan volume perdagangan sebesar $160.526.634.

RUNE Historical Data by: Coinmarketcap.

Visited 13 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *