INJ Bertahan di Tengah Badai Likuidasi

UpsidebitNews — Pasar kripto di terpa badai setelah harga Bitcoin anjlok hingga 7,33% pada penutupan kandil harian 17 Agustus. Hal tersebut berdampak negatif bagi aset kripto lainnya (altcoin).

Data yang di suguhkan oleh coinglass menyebutkan bahwa sebanyak $1 miliar terkena likuidasi pada pasar futures. Sebanyak $855,215 juta terkena likuidasi pada long position, sedangkan $194,198 pada short position.

Liquidation Data by: Coinglass.

Namun, tidak semua aset kripto terkena dampak signifikan pada market crash tersebut. Injective (INJ) merupakan salah satu aset kripto yang terbilang bertahan menghadapi badai likuidasi itu.

INJ berhasil di tutup positif pada penutupan kandil harian 17 Agustus dengan kenaikkan sebesar 1,20%. Meskipun begitu, volatilitas pergerakan harga terbilang cukup tinggi.

Tren positif itu terus berlanjut hingga penutupan kandil harian pagi ini, yang kembali di tutup hijau dengan kenaikkan yang cukup signifikan, sebesar 10,56%.

Daily candle INJ di tutup pada level $7,893, dengan harga tertinggi berada pada level $8,124, dan harga terendah berada pada level $7,007.

INJ/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga INJ kembali rebound setelah penurunan harga menyentuh titik support yang merupakan harga terendah pada penutupan kandil harian 24 Juni di level $6,710.

Kenaikkan yang terjadi saat ini berhasil breakout uptrend line yang sudah tercipta sejak 10 Maret 2023. Laju naik INJ diperkirakan akan berlanjut hingga menyentuh harmonic resistance pada level $8,269-$8,661.

Apabila aksi beli terus mendominasi, ada kemungkinan untuk breakout area resistance tersebut. Jika hal itu terjadi, maka laju bullish berpotensi terus menguat hingga retest major resistance yang berada pada level $9,327-$9,949.

Volume Perdagangan di Tutup Tinggi

Kenaikkan harga yang terjadi pada periode 17-18 Agustus di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni. Pada 17 Agusutus, volume perdagangan INJ di tutup pada level $69.070.716, lebih besar dari penutupan sebelumnya yang berada pada level $48.098.274.

Penutupan kandil harian pagi ini kembali menuai sentimen positif, volume perdagangan INJ kembali meningkat, di tutup pada level $94.702.167. Meningkatnya volume perdagangan yang di ikuti oleh kenaikkan harga menjadi sinyal positif terhadap minat investor terhadap suatu aset kripto.


Histroical Data INJ by: Coinmarketcap.

Visited 8 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *