OP Berhasil Rebound, Jaga Sentimen Bullish ?

UpsidebitNews — Pelaku pasar kripto masih di selimuti ketakutan pasca penurunan tajam (dump) yang dialami Bitcoin pada 17 Agustus. Hal tersebut berdampak signifikan bagi keseluruhan aset kripto lainnya (altcoin).

Tiga aset utama pasar kripto masih terlihat lesu. Bitcoin kembali di tutup merah dengan penurunan sebesar 0,24%, ETH mengikuti dengan penurunan sebesar 1,05%, dan BNB terperosok lebih dalam dengan penurunan sebesar 2,82%.

Daily Crypto Heat Map by: Coin360.

Beberapa aset kripto lainnya terlihat menujukkan pergerakan positif, seperti AKT yang naik sebesar 9,02%, OP naik sebesar 3,73%, dan LTC yang mencatatkan kenaikkan sebesar 2,68%.

Fear and Greed Index masih berada pada kategori Fear, di tutup pada level 37. Selain itu, total kapitalisasi kembali di tutup merah, turun sebesar 0,55%, dengan penutupan berada pada level $1,034 triliun, titik tertinggi berada pada level $1,045 triliun, dan titik terendah berada pada level $1,021 triliun.

Fear & Greed Index by: alternative.me.

Berikut analisa pergerakan harga OP pada market spot Binance menggunakan timeframe harian (1D).

OP/USDT Binance

OP menarik sentimen positif pelaku pasar setelah berhasil rebound pasca market crash yang terjadi pada 17 Agustus. Kandil harian OP di tutup hijau dengan kenaikkan sebesar 3,73%.

Daily candle OP di tutup pada level $1,528, dengan harga tertinggi berada pada level $1,558, dan harga terendah berada pada level $1,464.

OP/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Penurunan harga yang terjadi pada 17 Agustus mampu di tahan oleh harmonic support di level $1,376, yang saat ini berfungi sebagai benteng pertahanan terdekat. Meski begitu, penurunan harga menyentuh mengalami wick hingga menyetuh harmonic support di level $1,254.

Pergerakan harga OP mencatatkan kenaikkan beruntun pada periode 18-21 Agustus. Penutupan kandil harian pagi ini terlihat berada di atass dinamis resistance yang merupakan 50-day exponential moving average (EMA) di level $1,508.

Kenaikkan harga tersebut di perkirakan akan retest dinamis resitance yang merupakan 200-day EMA di level $1,622. Breakout resistance tersebut akan menjadi pemicu untuk menarik sentimen positif dan mendorong kenaikkan harga lebih lanjut.

Jika hal itu terjadi, maka laju naik memiliki potensi untuk kembali menguat dengan target kenaikkan berada pada area resistance yang berada pada level $1,818-$1,890.

Pergerakan harga OP masih berada pada tren bullish yang sudah terjadi sejak 10 Juni 2023. Meskipun terjadi wick pada penurunan harga di tanggal 17 Agustus, tetapi pergerakan harga mampu bertahan di atas garis uptrend.

Visited 11 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *