Pasar Kripto Kembali Menghijau, DYDX dan ASTR Tarik Sentimen Positif Pelaku Pasar

UpsidebitNews — Pasar kripto kembali menghijau setelah keseluruhan aset di dalamnya berhasil di tutup hijau pada penutupan kandil harian pagi ini.

Bitcoin sebagai aset kripto dengan kapitalisasi terbesar mengalami kenaikkan sebesar 1,45%, di ikuti oleh ETH dengan kenaikkan sebesar 2,73%, dan BNB mencatatkan kenaikkan sebesar 2,70%.

Daily Crypto Heatmap by: Coin360.

Beberapa aset kripto lainnya berhasil mendapatkan perhatian pelaku pasar kripto setelah mengalami kenaikkan yang cukups signifikan, seperti ASTR dengan kenaikkan sebesar 10,23% dan DYDX yang naik sebesar 10,03%.

Total kapitalisasi pasar kripto mengalami kenaikkan sebesar 1,78%, di tutup pada level $1,045 triliun, dengan titik tertinggi berada pada level $1,058 triliun, dan titik terendah berada pada level $1,02 triliun.

Kondisi pasar kripto saat ini mengdongkrak kepercayaan diri para pelaku pasar. Hal tersebut terlihat dari naiknya Fear and Greed Index sebesar empat poin, di tutup pada level 41 dengan kategori Fear.

Fear & Greed Index by: alternative.me.

Berikut analisa pergerakan harga DYDX dan ASTR pada market spot Binance menggunakan timeframe harian (1D).

DYDX/USDT Binance

Pergerakan harga DYDX kembali bergairah setelah bergerak sideways dalam lima hari terakhir. Kandil harian DYDX pagi ini di tutup hijau dengan kenaikkan yang signifikan, sebesar 10,03%.

Daily candle DYDX di tutup pada level $2,150, dengan harga tertinggi berada pada level $2,169, dan harga terendah berada pada level $1,947.

DYDX/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Penurunan yang terjadi saat market crash pada 17 Agustuss berhasil di tahan oleh harmonic support yang merupakan rasio 0.618 dari fibonacci retraement di level $1,722. Harga DYDX kembali naik setelah menyentuh titik tersebut.

Penutupan kandil harian pagi ini berhasil breakout dinamis resistance yang merupakan 50-day exponential moving average (EMA) di level $2,044 yang saat ini menjadi support terdekat dan mampu retest 200-day EMA di level $2,147.

Kenaikkan harga DYDX diperkirakan akan berlanjut hingga menyentuh area resistance pada level $2,215-$2,298. Breakout area tersebut menjadi kunci untuk mendorong kenaikkan harga lebih lanjut.

Jika hal itu terjadi, maka laju bullish DYDX berpotensi untuk menguat hingga resistance selanjutnya yang berada pada level $2,560.

ASTR/USDT Binance

ASTR menjadi salah satu aset kripto yang berhasil rebound dengan cepat pasca market crash yang terjadi pada 17 Agustus. Kandil harian ASTR pagi ini di tutup hijau dengan kenaikkan yang signifikan, sebesar 10,23%.

Daily candle ASTR di tutup pada level $0,0668, dengan harga tertinggi berada pada level $0,0694, dan harga terendah berada pada level $0,0594.

ASTR/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Penurunan harga yang terjadi pada 17 Agsutus berhasil tertahan titik support yang merupakan harga terendah pada penutupan kandil harian 8 Mei yang berada di level $0,0489.

Tidak butuh waktu lama, pergerakan harga ASTR kembali rebound dan melanjutkan tren bullish pada 18 Agustus. Kandil harian 18 Agustus bahkan berhasil di tutup hijau dengan kenaikkan sebesar 10,88%.

Penutupan kandil harian pagi ini berhasil breakout resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 13 Agustus di level $0,0633 yang saat ini berubah fungsi menjadi titik support terdekat.

Laju bullish ASTR diperkirakan akan menyentuh harga tertinggi pada penutupan kandil harian 19 Maret di level $0,0746 dan berpotensi membentuk pola cup and handle. Selain itu, laju bullish ASTR diperkuat oleh kemungkinan terjadinya golden cross antara 50-day EMA (garis biru) dan 200-day EMA (garis merah).

Visited 20 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *