Menilik Pergerakan Harga EOS Setelah Masuk Daftar Putih Jepang

UpsidebitNews — EOS Network Foundation mengumumkan bahwa token EOS sudah di setujui dan masuk daftar putih Japan Virtual Asset Exchange Association (JVCEA). Hal tersebut menjadi jalan untuk melebarkan sayap ke benua Asia.

WuBlockchain yang merupakan pegiat blockchain dan analis di X (media sosial yang dulunya bernama Twitter) mengatakan bahwa pada pertengahan September, EOS akan mulai di perdagangkan di BitTrade, bursa sentral Jepang yang sebelumnya dikenal sebagai Huobi Jepang.

Persetujuan tersebut sangat di apresiasi oleh Yves La Rose, selaku Pendiri dan CEO EOS Network Foundation. “Mendapatkan persetujuan regulasi dari JVCEA merupakan pencapaian luar biasa bagi EOS, yang menegaskan komitmen teguh kami terhadap kepatuhan. Persetujuan penting ini membuka prospen baru bagi EOS di pasar Jepang, membina hubungan yang lebih kuat dengan bisnis dan pengembang cerdas yang mencari solusi blockchain yang kuat, khuusnya dalam industri game. Kami siap menyambut peluang yang ada di depan dan berdedikasi untuk mendorong adopsi dan invoasi di pasar Asia Timur dan sekitarnnya”, ujar Yves La Rose.

Berita tersebut menjadi faktor fundamental positif bagi ekosistem dan pergerakan harga EOS. Harga EOS mengalami kenaikkan beruntun pada 29-30 Agustus, sebesar 9%.

Daily candle EOS pagi ini di tutup pada level $0,628, dengan harga tertinggi berada pada level $0,644, dan harga terendah berada pada level $0,613.

EOS/USDT 1D chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

EOS menjadi salah satu aset kripto yang mendapatkan sentimen positif pada fase bullish pada awal tahun 2023. Harga EOS naik sebesar 56,66% pada periode 1 Januari hingga 3 Maret.

Sayangnya, setelah mencapai puncak dari laju bullis-nya, pergerakan harga EOS perlahan mengalami koreksi hingga mengalami penurunan tajam pada 10 Juni 2023. Harga EOS anjlok 22,21% pada tanggal tersebut.

Market crash yang terjadi pada 17 Agustus membawa EOS menukik lebih tajam dan menciptakan harga terendah sementara pada tahun 2023 di level $0,517. Pasca kejadian tersebut, pergerakan harga EOS cenderung bergerak sideways.

Setelah bergerak datar selama beberapa hari, pergerakan harga EOS kembali bergairah pada penutupan kandil harian 29 Agustus. Harga EOS berhasil di tutup hijau dengan kenaikkan sebesar 5,08%.

Hal tersebut dipicu oleh diterimanya EOS untuk masuk daftar putih di negara Jepang. Laju naik EOS berhasil breakout resistance di level $0,602, yang saat ini menjadi titik support terdekat.

Jika aksi beli masih tinggi, laju naik EOS diperkirakan akan mencapai area resistance pada level $0,676-$0,713. Breakout area resistance tersebut akan menjadi pemicu psoitif untuk mendorong kenaikkan harga lebih tinggi.

Jika hal itu terjadi, bukan tidak mungkin apabila pergerakan harga EOS kembali retest support yang berubah fungsi menjadi resistance di level $0,815.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *