Pendiri Gala Games Kisruh, Harga Token GALA Terus ‘Membumi’

UpsidebitNews — Gala Games diterpa konflik internal di tengah pergerakan harga token GALA yang terus melemah. Hal itu menuai kekhawatiran bagi para pemegang token tersebut.

CEO Gala Games, Eric Schiermeyer, dan Wright Thurston yang merupakan salah satu pendiri Gala Games telah mengajukan tuntutan hukum satu sama lain. Selain bagi para pemegang toke GALA, konflik tersebut mengundang perhatian komunitas game blockchain.

Eric melayangkan gugatan kepada Wright dan perusahaan investasinya, True North Investments, atas tuduhan melakukan penjualan token GALA secara terselubung dengan keuntungan mencapai $130 juta.

Meskipun belum ada detail yang spesifik, namun beberapa pelaku pasar berspekulasi bahwa hal tersebut kemungkinan ada kaitannya dengan peluncuran token baru pada bulan April 2023. Pada saat itu, GALA v1 di-burn dan diganti dengan GALA v2.

Menanggapi tuntutan tersebut, Wright melalui True North Investment telah melakukan gugakan balik terhadap Eric Schiermeyer dengan tuduhan manajemen keuangan yang burun dan indikasi korupsi.

Kisruh berisiko tinggi antara dua pendiri dalam proyek Gala Games tersebut menjadi sentimen negatif bagi ekosistem dan pergerakan harga GALA.

Harga GALA Dekati Major Support

GALA menuai sentimen positif pelaku pasar jelang awal tahun 2023 setelah berhasil mencatatkan kenaikkan harga yang signifikan pada periode 1 Januari hingga 28 Januari. Harga GALA naik sebesar 284,89% pada periode tersebut.

Namun laju bullish tersebut berbalik arah setelah menemukan puncaknya. Pergerakan harga GALA berada pada fase bearish hingga saat ini. Kandil harian GALA pagi ini di tutup merah dengan penurunan signifikan sebesar 10,10%.

Daily candle GALA di tutup pada level $0,01665, dengan harga tertinggi berada pada level $0,01856, dan harga terendah berada pada level $0,01603.

GALA/USDT 1D chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

GALA berhasil menciptakan harga tertinggi sepanjang masa (ATH) pada 26 November 2021 di level $0,84128. Jika di bandingkan dengan harga terendah pada penutupan kandil harian pagi ini, harga GALA sudah turun sebesar 98,09% dari harga ATH-nya.

Penurunan harga GALA berhasil breakdown titik support yang merupakan harga terendah pada penutupan kandil harian 10 Juni di level $0,01803. Imbas dari hal tersebut, pergerakan harga GALA diperkirakan akan kembali menyentuh major support yang berada pada level $0,01542.

Kondisi ini merupakan momen rawan yang diperhatikan oleh pelaku pasar, khususnya para pemegang token GALA. Karena apabila pergerakan harga GALA kembali koreksi dan berhasil breakdown major support, maka harga GALA di perkirakan akan terus menurun hingga menyentuh harmonic support di level $0,01134 dan membentuk lower low (LL) pada pola falling wedge.

Volume Perdagangan Melonjak Tinggi

Penurunan harga yang terjadi pada penutupan kandil harain pagi ini, di ikuti oleh volume perdagangan yang tinggi. Hal tersebut menjadi indikasi adanya tekanan jual yang mendominasi.

Volume perdagangan pagi ini di tutup pada level $110.627.190, lebih besar hampir empat kali lipat dari hari sebelumnya yang hanya berada pada level $30.998.918.

GALA Historical Data by: Coinmarketcap.

Visited 3 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *