Harga MATIC Tetap Stagnan Jelang Polygon zkEVM Mainnet Beta

UpsidebitNews — Polygon akan melangsungkan agenda penting dengan pembaruan zkEVM Mainnet Beta hari ini pada pukul 18.00 WIB. Meskipun begitu, harga token MATIC masih tetap stabil.

Pembaruan zkEVM salah satu merupakan terobosan dalam dunia blockchain, dengan menggabungkan dua teknologi, yaitu zk-knowledge proof (zk-proof) dan Ethereum Virtual Machine (EVM) untuk menciptakan blockchain yang scalable dan aman.

Pembaruan ini dipercaya akan mempermudah para developer karena dapat menggunakan pemrograman utama Ethereum yaitu Solidity. Selain itu, efisiensi untuk mempercepat transaksi dengan biaya rendah menjadi kelebihan dari upgrade zkEVM pada jaringan Polygon ini.

Pada pembaruan zkEVM mainnet beta yang akan di eksekusi hari ini, terdapat dua sorotan utama, yaitu memperkenalkan versi terbaru dari komponen Node (v0.3.0) dan Prover (v2.2.0).

Harga MATIC Masih Sideways

Harga MATIC memulai fase bearish setelah mencapai puncak pada laju bullish awal tahun 2023 pada 18 Februari di level $1,5681. Harga MATIC anjlok sebesar 67,55% pada periode 18 Februari hingga 10 Juni.

Kandil harian MATIC pagi ini di tutup hijau, naik sebesar 0,72%. Volume perdagangan pada market spot Binance merangkak naik hingga menyentuh 20-day moving average (MA).

Daily candle MATIC di tutup pada level $0,5585, dengan harga tertiggi berada pada level $0,5673, dan harga terendah berada pada level $0,5500.

MATIC/USDT 1D chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga MATIC masih terseok-seok di dekat titik support yang merupakan harga terendah sementara pada tahun 2023 di level $0,5089.

Dinamis resistance yang merupakan 50-day expoenential moving average (EMA) yang berada pada level $0,6220 menjadi target naik terdekat saat ini. Breakout titik tersebut akan menjadi pemicu yang baik untuk menarik sentimen positif pelaku pasar.

Jika pergerakan harga MATIC mampu breakout dinamis resistance tersebut, maka laju naik diperkirakan akan terus menguat hingga menyentuh harga tertinggi pada penutupan kandil harian 10 Agustus di level $0,7028.

Tetapi apabila harga MATIC kembali koreksi dan breakdown support terdekatnya, maka penurunan harga MATIC berpotensi retest harga terendah pada penutupan kandil harian 30 Juni 2022 di level $0,4180 sebagai support selanjtunya.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *