FLUX Kembali Bergairah, Potensi Breakout?

UpsidebitNews — FLUX kembali menjadi sorotan setelah konsisten di tutup hijau dalam lima hari terakhir. Kenaikkan harga tersebut di barengi oleh naiknya volume perdagangan.

Laju bearish FLUX di mulai ketika laju bullish pada awal tahun 2023 menemukan puncaknya pada 28 Januari dan mencapai level $1,1240. Harga FLUX naik sebesar 143,29% pada period 1 Januari hingga 28 Januari.

Pergerakan harga FLUX mengalami penurunan harga sebesar 73,21% pada periode 28 Januari hingga 1 September. Harga terendah pada penutupan kandil harian 1 September di level $0,3011 menjadi harga terendah sementara pada tahun 2023.

Setelah menciptakan harga terendah sementara baru pada 1 September, pergerakan harga FLUX perlahan bangkit dan mulai mencuri perhatian pelaku pasar.

Kenaikkan harga yang terjadi pada 4 dan 6 September menjadi pemicu positif untuk mendorong kenaikkan harga lebih lanjut. Karena naiknya harga pada periode tersebut di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni.

Pembaruan FluxOS v4.11.0 menjadi salah satu fundamental terhadap kenaikkan harga yang terjadi saat ini. Hal tersebut mampu menarik aksi beli yang cukup signifikan dari pelaku pasar.

Kandil harian FLUX pagi ini di tutup positif dengan kenaikkan harga yang cukup signifikan sebesar 7,30%.

Daily candle FLUX di tutup pada level $0,3470, dengan harga tertinggi berada pada level $0,3646, dan harga terendah berada pada level $0,3176.

FLUX/USDT 1D chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Penutupan kandil harian pagi ini berhasil menyentuh dinamis resistance yang merupakan 50-day exponential moving average (EMA) di level $0,3622.

Saat artikel ini di buat, pergerakan harga FLUX kembali menguat dengan kenaikkan harga yang signifikan. Meskipun kandil harian masih belum di tutup, tetapi laju naik FLUX berhasil breakout 50-day EMA, dan resistance pada level $0,4010.

Selain itu, laju naik FLUX terlihat breakout downtrend line yang merupakan resistance solid terhadap fase bearish saat ini.

Pergerakan harga harga FLUX berpotensi menyentuh kembali dinamis resistance yang merupakan 200-day EMA di level $0,4893 apabila penutupan kandil harian 7 September berhasil berada di atas downtrend line.

Breakout dinamis resistance yang merupakan 200-day EMA menjadi kunci untuk kembali menarik sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikkan harga lebih tinggi. Jika hal itu terjadi, kenaikkan harga FLUX berpotensi untuk menyentuh area level $0,5503-$0,6188.

Titik support yang merupakan harga terendah pada penutupan kandil harian 10 November 2022 di level $0,4010 menjadi benteng pertahanan terdekat apabila harga FLUX kembali koreksi.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *