AR Curi Panggung di Akhir Pekan, Potensi Reversal ?

UpsidebitNews — Arweave (AR) menarik perhatian pelaku pasar memasuki akhir pekan. Hal itu disebabkan oleh kenaikkan harga yang signifikan pada penutupan kandil harian pagi ini.

Arweave merupakan jaringan penyimpanan terdesentralisasi yang menggambarkan dirinya sebagai “hard drive yang dimiliki secara kolektif dan tidak pernah terlupakan”.

Proyek ini sebelumnya bernama Archain yang diluncurkan pada 2017, yang kemudian berganti nama menjadi Arweave pada Juni 2018.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, AR berada pada peringkat ke-95 dengan kapitalisasi pasar sebesar $299.093.666. Volume perdagangan terbesar AR berada di Binance pairs AR/USDT dengan dominasi sebesar 43,72%.

Harga tertinggi sepanjang masa (ATH) AR tercipta pada 5 November 2021 di level $90,94, dan harga terendah sepanjang masa (ATL) tercipta pada 27 Mei 2020 di level $0,4854.

Memasuki akhir pekan ini, pergerakan harga AR kembali bergairah sehingga menarik perhatian pelaku pasar. Kandil harian AR pagi ini di tutup hijau dengan kenaikkan sebesar 10,51%.

Daily candle AR di tutup pada level $4,52, dengan harga tertinggi berada pada level $4,60, dan harga terendah berada pada level $4,05.

AR/USDT 1D chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

AR mencatatkan kenaikkan harga yang signifikan pada sesi bullish yang terjadi pada awal tahun 2023. Harga AR naik tajam sebesar 127,67% pada periode 1 Januari hingga 17 Februari.

Namun, setelah menemukkan puncak dari laju bullishnya, pergerakan harga AR mengalami koreksi dan kembali memasuki fase bearish. Harga AR mengalami penurunan sebesar 72,85% pada periode 17 Februari hingga 11 September.

Harga terendah pada penutupan kandil 17 Februari di level $3,82 merupakan major support saat ini dan harga terendah sementara pada tahun 2023.

Pergerakan harga AR kembali bergairah setelah penutupan kandil harian pagi ini berhasil di tutup hijau dengan kenaikkan harga yang signfiikan.

Kenaikkan harga tersebut terlihat menyentuh dinamis resistance yang merupakan 50-day exponential moving average (EMA) di level $4,61 dan breakout downtrend line yang terbentuk sejak 16 April.

Breakout dinamis resistance tersebut merupakan kunci untuk kembali menarik sentimen pelaku pasar dan mendorong kenaikkan lebih tinggi.

Jika hal itu terjadi, maka pergerakan harga AR berpotensi kembali menguat dengan target naik selanjutnya berada pada level $5,45 yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 14 Agustus.

Laju naik mungkin saja berlanjut apabila pergerakan harga AR berhasil breakout titik resistance tersebut. Maka, harga tertinggi pada penutupan kandil harian 5 Juli di level $6,28 menjadi target naik selanjutnya.

Volume Perdagangan Naik Pesat

Kenaikkan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini, di barengi oleh volume perdagangan yang mumpuni.

Data dari Coinmarketcap, menunjukkan bahwa volume perdagangan pagi ini mengalami kenaikkan yang tinggi, di tutup pada level $12.509.815. Jumlah tersebut merupakan empat kali lipat dari penutupan volume perdagangan hari sebelumnya, yang hanya berada pada level $3.349.704.

Hal ini menjadi sinyal positif bagi pemegang aset kripto AR. Kenaikkan harga yang di barengi oleh volume perdagangan yang juga meningkat menjadi pertanda adanya minat yang besar pelaku pasar terhadap suatu aset.

Arweave Historical Data by: Coinmarketcap.

Visited 6 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *