Aksi Beli Tinggi, Harga CRV Kembali Bergairah, Peluang Kenaikan ?

UpsidebitNews — Dalam beberapa hari terakhir, harga Curve DAO Token (CRV) mengalami kenaikan harga. Hal tersebut memicu sentimen positif pelaku pasar yang merasa bahwa ini bisa menjadi awal dari pembalikan tren.

CRV bergerak bearish setelah menemukan puncak dari laju bullish yang terjadi pada awal tahun 2023. Harga CRV naik tajam, sebesar 146,68% pada periode 1 Januari hingga 21 Februari.

Laju bearish CRV dimulai pada 21 Februari dan mencatatkan harga terendah sementara tahun 2023 pada 13 September. Harga CRV turun sebesar 70,27% pada periode tersebut.

Penurunan harga CRV terhenti setelah menyentuh major support. Selain itu, area support tersebut berhasil membalikan arah harga dari turun menjadi naik.

Sentimen negatif dirasakan para holder CRV pada saat serangan hacker yang menyerang beberapa platform desentralisasi keuangan (DeFi) termasuk Curve Finance pada 30 Juli.

Kejadian itu disebabkan oleh celah dari bahasa Vyper sehingga berhasil dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab dan mengakibatkan kerugian mencapai $24 juta atau setara Rp 362 miliar.

Namun, kejadian tersebut tidak berlarut-larut, sehingga beberapa platform DeFi bisa melakukan recovery.

Dengan utilitas yang jelas dan ekosistem yang terus berkembang, menjadi peluang tersendiri bagi trader atau investor untuk membeli token CRV di harga rendah.

Dilansir dari akun Twitter Lookonchain, terjadi penarikan CRV dalam jumlah besar dari dua wallet. Sebanyak 5,16 juta CRV atau setara $2,7 juta dan 5,78 CRV atau setara $3,02 juta dipindahkan dari Binance.

Sumber: https://x.com/lookonchain/status/1705985285832777826?s=20

Penarikan tersebut diperkirakan merupakan akumulasi yang dilakukan oleh para whale. Selain itu, harga CRV mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, hal itu mempertajam opini bahwa ada aksi beli yang masif.

Berikut analisa pergerakan harga CRV pada market spot Binance menggunakan timeframe harian (1D).

CRV/USDT Binance

CRV berhasil rebound setelah menyentuh major support pada 11-13 September. Kandil harian CRV pagi ini di tutup hijau dengan kenaikan yang cukup signifikan, sebesar 8,54%.

Daily candle CRV di tutup pada level $0,5147, dengan harga tertinggi berada pada level $0,5528, dan harga terendah berada pada level $0,4702.

CRV/USDT 1D chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Penurunan harga CRV terhenti ketika menyentuh major support yang berada pada area level $0,3279-$0,4178. Selain itu, harga CRV kembali bergerak naik setelah menyentuh area tersebut.

Kenaikkan harga yang terjadi saat ini berhasil retest area supply pada level $0,4990-$0,5524. Breakout area tersebut menjadi kunci untuk mendapatkan sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih lanjut.

Jika pergerakan harga CRV berhasil breakout area tersebut, maka laju naik diperkirakan akan menguat hingga menyentuh area level $0,6329-$0,6908 sebagai target naik selanjutnya.

Volume Perdagangan Naik Tajam

Kenaikkan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni.

Data dari Coinmarketcap menunjukkan bahwa ada kenaikan drastis pada penutupan volume perdagangan pagi ini, di tutup pada level $135.897.195. Jumlah tersebut lebih besar 3,5 kali lipat dari volume perdagangan hari sebelumnya, yang hanya berada pada level $38.884.805.

Hal tersebut menjadi konfirmasi terhadap aksi beli masif yang telah dibagikan oleh akun Lookonchain di Twitter.

CRV Historical Data By: Coinmarketcap.

Visited 15 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *