IMX Siap Unlock 18 Juta Token, Harga Terus Melemah

UpsidebitNews — Para pemegang aset kripto Immutable (IMX) dilanda kecemasan jelang token unlock yang akan di laksanakan pada 7 Oktober.

Data dari token unlocks menunjukkan sebanyak 18,08 juta IMX (1,50% dari circulating supply) atau setara $9,96 juta akan di kembalikan ke wallet pemiliknya.

Token unlock tersebut nantinya akan di alokasikan kepada para holder yang mengikuti private sales dan sebagian untuk project development.

Sumber: token.unlocks.app.

Kecemasan para holder IMX tercermin pada pergerakan harga yang terus mengalami penurunan.

Penurunan harga terjadi setelah kenaikan harga yang signifikan pada 21 September mengalami penolakan.

Kandil harian IMX pagi ini di tutup hijau, naik tipis sebesar 0,14%, dan membentuk doji candlestick yang menandakan adanya keseimbangan antara aksi jual dan beli.

Meski begitu, volume perdagangan pada market spot Binance pair IMX/USDT terus mengalami penurunan dan bergerak di bawah 20-day moving average (MA).

Daily candle IMX ditutup pada level $0,5695, dengan harga tertinggi berada pada level $0,5766, dan harga terendah berada pada level $0,5445.

IMX/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Dinamis resistance yang merupakan 200-day exponential moving average (EMA) menjadi penghalang yang cukup solid untuk menghentikan laju naik pada 21 September.

Harga IMX mengalami penolakan ketika menyentuh titik tersebut yang mengakibatkan penurunan harga yang terjadi hingga saat ini.

Penurunan harga IMX terlihat menyentuh support yang merupakan harga terendah pada penutupan kandil harian 27 September di level $0,5530.

Titik support tersebut merupakan benteng pertahanan yang cukup penting untuk menghindari penurunan harga lebih dalam.

Jika pergerakan harga IMX kembali koreksi dan breakdown titik support tersebut, maka penurunan harga diperkirakan akan berlanjut dengan support selanjutnya berada pada level $0,4800.

Major support IMX saat ini berada pada level $0,3840 yang merupakan harga terendah pada penutupan kandil harian 9 November 2022.

Token unlock merupakan salah satu event yang patut di perhatikan oleh para pelaku pasar kripto karena adanya potensi aksi jual dengan skala besar.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *