Berada di Titik Krusial, Berikut Outlook BNB 10 Oktober 2023

UpsidebitNews — Tekanan jual yang tinggi masih menghantui pemegang aset BNB. Harga BNB kembali anjlok hingga retest major support.

BNB kembali memasuki fase bearish setelah mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan pada sesi bullish di awal tahun 2023.

Harga BNB naik sebesar 43,80% pada periode 1 Januari hingga menemukan puncaknya pada 16 April dan berhasil menyentuh level $350.

Pada sesi bearish saat ini, harga BNB sudah anjlok sebesar 41,89% dari periode 16 April hingga menciptakan harga terendah sementara tahun 2023 sebagai major support pada 22 Agustus.

Serangan yang dilakukan otoritas Amerika Serikat (AS) terhadap Binance.us menjadi salah satu fundamental yang mempengaruhi penurunan harga BNB.

Kandil harian BNB pagi ini di tutup merah dengan penurunan sebesar 2,65%. Volume perdagangan pada market spot Binance pair BNB/USDT di tutup tinggi, di atas 20-day moving average (MA).

Daily candle BNB ditutup pada level $205,8, dengan harga tertinggi berada pada level $212,2, dan harga terendah berada pada level $202.

BNB/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga BNB berada di titik krusial setelah penutupan kandil harian pagi ini kembali menyentuh major support yang berada di level $203,4.

Penurunan harga kemungkinan akan berlanjut apabila aksi jual tetap mendominasi dan berpotensi breakdown major support.

Jika hal itu terjadi, maka penurunan harga BNB diperkirakan akan menyentuh area support selanjutnya pada level $183-$196 dan membentuk major support baru untuk tahun 2023.

Short Position Mendominasi

Data dari Long/Short Ratio yang di sajikan oleh Coinglass menunjukkan bahwa pada pasar derivative, posisi short lebih banyak di bandingkan dengan posisi long

Hal tersebut mengindikasikan bahwa pelaku pasar lebih banyak yang memprediksi akan terjadinya penurunan harga lebih lanjut.

Seperti pada market futures Binance, sebanyak $264,59 juta (51,95%) berada pada posisi short, sedangkan $244,79 juta (48,05%) mengambil posisi long.

Sumber: Coinglass.

Visited 4 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *