Binance Luncurkan Copy Trading Khusus Market Futures

UpsidebitNews — Bursa sentral (CEX) kripto terbesar dunia saat ini, Binance, telah meluncurkan fitur terbarunya yaitu Copy Trading.

Pada 9 Oktober, Binance mengumumkan untuk meluncurkan fitur Copy Trading. Fitur tersebut peruntukan untuk para trader yang melakukan perdagangan di market futures Binance.

Para trader bisa menggunakan fitur tersebut sebagai Copy Trader untuk mengikuti strategi perdagangan dari para Lead Trader secara real time, atau bisa juga mendaftarkan diri sebagai Lead Trader.

Sumber: Binance.

Nantinya, Lead Trader akan mendapatkan komisi sebesar 10% yang di dapatkan dari keuntungan para Copy Trader.

Copy Trader dapat meninjau kinerja dari setiap portofolio Lead Trader seperti ROI, PnL, dll. Hal tersebut bisa dijadikan acuan untuk memilih Lead Trader mana yang akan di ikuti.

Untuk meminimalisir risiko, Binance memberikan dua opsi untuk menggunakan Copy Trading, yaitu Fixed Amount dan Fixed Ratio.

Sumber: Binance.

Untuk Fixed Amount, pengguna dapat menetapkan nominal perdagangan sendiri, sedangkan untuk Fixed Ratio, pengguna dapat menetapkan jumlah total investasi portofolio dan sistem akan menyalin perdagangan secara proporsional berasarkan jumlah yang di masukan.

Fitur ini memungkinkan para Copy Trader untuk dapat mengikuti lebih dari satu Lead Trader.

Namun perlu diperhatikan, selain pemilihan Lead Trader, pengguna juga harus cermat dalam mengelola manajemen keuangan dan risiko yang baik agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan.

Data dari Coinmarketcap menunjukkan bahwa Binance menempati urutan pertama berdasarkan volume perdagangan, baik market spot atau derivatives.

Volume perdagangan per 24 jam untuk market spot Binance tercatat sebanyak $5.776.148.111, sedangkan untuk market derivatives tercatat sebanyak $22.832.154.807.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *