Genesis Menghentikan Penarikan Setelah Putusan Pengadilan, Bitcoin Jatuh ke Level $26K

UpsidebitNews — Penyelesaian masalah imbas efek domino yang ditimbulkan karena runtuhnya mantan bursa sentral (CEX) kripto terbesar kedua dunia, FTX, masih terus berlanjut.

Genesis Global Trading (GGC) telah mencapai kesepakatan untuk membayar uang sebesar $175 juta kepada FTX.

Hal tersebut telah disetujui oleh Pengadilan Kebangkrutan Amerika Serikat untuk Distrik Selatan New York pada tanggal 11 Oktober. Dilansir dari Financial Times, sehari setelah putusan tersebut, GGC menghentikan penarikan.

GGC merupakan bagian dari Digital Currency Group (DCG), perusahaan yang memiliki bisnis yang berfokus pada kripto. Genesis menawarkan perdagangan, peminjaman, dan produk kripto kepada investor institusional.

Harga Bitcoin Kembali Anjlok

Berita tersebut mendapatkan respon negatif dari para pelaku pasar. Harga Bitcoin kembali melemah dan turun hingga menyentuh level $26.555.

BTC/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Penurunan harga tersebut menjadi konfirmasi terhadap breakdown yang terjadi pada 11 Oktober.

Meskipun begitu, penurunan harga Bitcoin masih tertahan support yang sebelumnya merupakan resistance di level $26.832.

Jika pergerakan harga Bitcoin kembali melemah jelang akhir pekan, maka penurunan harga diperkirakan akan berlanjut dengan support selanjutnya berada di level $25.990.

Selain itu, volume perdagangan pada market spot Binance pair BTC/USDT kembali di tutup rendah, di bawah 20-day moving average (MA).

Fear & Greed Index Trun ke Level Fear

Penurunan harga Bitcoin dalam beberapa hari ini berdampak negatif bagi keseluruhan pasar kripto.

Banyak aset kripto lainnya (altcoin) mengalami penurunan harga lebih dalam akibat tidak bisa menahan volatilitas Bitcoin.

Kepercayaan diri pelaku pasar pun mulai goyah. Hal itu terlihat dari penurunan Fear and Greed Index yang kembali menyentuh level Fear.

Fear & Greed Index by: alternative.me.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *