Penurunan Harga Masih Menghantui, Berikut Outlook BTC, ETH, dan BNB Dalam Sepekan

UpsidebitNews — Pasar kripto kembali berdarah setelah keseluruhan aset di dalamnya harus mengalami penurunan harga pada penutupan kandil mingguan pagi ini.

Tiga aset utama pasar kripto kembali di tutup merah, seperti Bitcoin dengan penurunan sebesar 2,68%, ETH mengikuti dengan penurunan sebesar 4,60%, dan BNB turun sebesar 0,80%.

Namun, beberapa aset kripto lainnya terlihat melawan arus dengan mencatatkan kenaikan harga yang cukup signifikan, seperti LOOM yang naik sebesar 98,94%, TWT naik sebesar 9,55%, dan FXS dengan kenaikan sebesar 8,42%.

Weekly Crypto Heatmap by: Coin360.

Total kapitalisasi pasar kripto kembali di tutup merah dengan penurunan sebesar 2,89%, di tutup pada level $1,039 triliun, dengan titik tertinggi berada pada level $1,073 triliun, dan titik terendah berada pada level $1,015 triliun.

Pelaku pasar masih menunggu momen impulsif dari Bitcoin untuk menentukan arah selanjutnya. Hal tersebut terlihat dari Fear and Greed Index yang bergerak sideways pada level 44-47.

Fear & Greed Index by: alternative.me.

Berikut analisis pergerakan harga BTC, ETH, dan BNB berdasarkan weekly candle chart (1W) dari berbagai spot market kripto.

BTC/USD 1W Coinbase

Bitcoin kembali koreksi setelah penutupan kandil mingguan 2 Oktober di tutup merah dan membentuk doji candlestick.

Kandil mingguan Bitcoin pagi ini di tutup merah dengan penurunan sebesar 2,68%.

Weekly candle BTC pagi ini ditutup pada harga $27.186, dengan level tertinggi berada pada harga $28.003, dan level terendah berada pada harga $26.521.

BTC/USD weekly chart Coinbase. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Laju naik Bitcoin pada penutupan kandil mingguan 25 September harus terhenti karena gagal breakout harmonic resistance yang berada di level $27.649.

Penutupan kandil mingguan pagi ini menjadi konfirmasi terhadap penolakan yang di alami pada penutupan kandil mingguan 2 Oktober.

Penurunan harga Bitcoin masih berpotensi untuk terus berlanjut apabila pergerakan harga Bitcoin belum mamput breakout harmonic resistance di level $27.649.

Resistance yang berubah fungsi menjadi support di level $25.054 menjadi benteng pertahanan selanjutnya apabila harga Bitcoin kembali koreksi.

ETH/USDT 1W Kucoin

ETH kembali bergerak turun setelah gagal breakout dinamis resistnace yang merupakan 50-week exponential moving average (EMA). Kandil mingguan ETH pagi ini di tutup merah dengan penurunan sebesar 4,60%.

Weekly candle ETH pagi ini ditutup pada harga $1.557, dengan level tertinggi berada pada harga $1.635, dan level terendah berada pada harga $1.520.

ETH/USDT weekly chart Kucoin. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga ETH mengalami penolakan ketika laju naik pada penutupan kandil 25 September menyentuh dinamis resistance pada 50-week EMA di level $1.742.

Hal tersebut menjadi pemicu terhadap penurunan harga saat ini. Penutupan kandil mingguan ETH pagi ini terlihat breakdown harmonic support pada level $1.607.

Tetapi jika aksi jual masih tetapi mendominasi, maka pergerakan harga ETH berpotensi kembali koreksi dengan support selanjutnya berada di level $1.481.

BNB/BUSD 1W Binance

Sentimen negatif masih menghampiri BNB setelah crash yang terjadi pada penutupan kandil mingguan 5 Juni. Kandil mingguan BNB pagi ini kembali di tutup merah dengan penurunan sebesar 0,80%.

Weekly candle BNB pagi ini ditutup pada harga $209,7, dengan level tertinggi berada pada harga $223,4, dan level terendah berada pada harga $202,2.

BNB/BUSD weekly chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga BNB masih terseok-seok di area support sejak penurunan harga yang terjadi pada 17 Agustus.

Titik support yang berubah fungsi menjadi resistance di level $220 masih menjadi penghalang yang cukup solid untuk menghentikan usaha rebound BNB.

Breakout titik tersebut menjadi kunci untuk menarik sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih tinggi.

Jika pergerakan harga BNB berhasil breakout titik resistance tersebut, maka laju naik diperkirakan bisa terus menguat hingga menyentuh dinamis resistance yang merupakan 50-week EMA di level $264.

Tetapi apabila pergerakan harga BNB kembali koreksi, maka penurunan harga diperkirakan akan retest harga tertinggi pada penutupan kandil mingguan 13 Juni 2022 di level $183,1.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *