Sinyal ‘Menyerah’ SEC Dorong Kenaikan Harga XRP

UpsidebitNews — Konflik berkepanjangan antara Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) dengan Ripple perlahan mulai mengerucut dan menemukan titik terang.

Berita tidak terduga datang dari SEC yang menginformasikan bahwa mereka telah membatalkan semua tuduhan terhadap dua petinggi Ripple yaitu Brad Garlinghouse dan Chris Larsen.

Brad Garlinghouse diketahui sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari Ripple dan Chris Larsen adalah salah satu pendiri Ripple.

“Selama hampir tiga tahun, Chris dan saya telah menjadi sasaran atas tuduhan tak berdasar dari regulator nakal yang memiliki agenda politik”, ujar Garlinghouse dilansir dari Coindesk.

Pembatalan yang dilakukan oleh SEC menjadi sinyal ‘menyerah” terhadap gugatan yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

“SEC telah membuat kesalahan serius dengan mengejar Brad & Chris secara pribadi, dan mereka sekarang menyerah, membatalkan semua tuduhan terhadap eksekutif kami” cuit Chief Legal Officer (CLO) Ripple Labs, Stuart Alderoty di X.

Source: https://x.com/s_alderoty/status/1715107927428837875?s=20

Harga XRP Kembali Bergairah

Pembatalan tuduhan terhadap dua eksekutif Ripple menjadi fundamental positif bagi pergerakan harga XRP. Kandil harian XRP pagi ini di tutup hijau dengan kenaikan sebesar 6,54%.

Daily candle XRP ditutup pada level $0,5197, dengan harga tertinggi berada pada level $0,5245, dan harga terendah berada pada level $0,4769.

XRP/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Kenaikan harga tersebut di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, volume perdagangan harian XRP di tutup pada level $1.385.006.018.

Jumlah tersebut lebih besar hampir dua kali lipat dari hari sebelumnya, yang hanya di tutup pada level $734.621.817.

Pergerakan harga XRP berhasil rebound setelah penurunan harga menyentuh garis uptrend yang sudah terjadi sejak bulan Januari.

Kenaikan harga XRP saat ini berhasil menyentuh dinamis resistance yang merupakan 200-day exponential moving average (EMA) di level $0,5168.

Breakout dinamis resistance tersebut menjadi syarat untuk mendorong kenaikan harga lebih lanjut.

Jika pergerakan harga XRP mampu breakout, maka laju naik diperkirakan akan terus menguat hingga menyentuh area resistance yang berada pada level $0,5332-$0,5590.

Visited 6 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *