LINK Terbang 40% Dalam Tiga Hari, Berikut Analisa Harga Selanjutnya

UpsidebitNews — Chainlink ($LINK) menarik perhatian pelaku pasar setelah mencatatkan kenaikan harga yang sangat signifikan pada akhir pekan.

Pergerakan harga $LINK bergerak bullish dalam tiga hari terakhir, naik sebesar 41,69%.

Laju impulsif pada penutupan kandil harian 21 Oktober menjadi pemicu terhadap kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini.

Kandil harian $LINK pagi ini kembali di tutup hijau dengan kenaikan yang signifikan, sebesar 14,31%.

Daily candle $LINK ditutup pada level $10,190, dengan harga tertinggi berada pada level $10,288, dan harga terendah berada pada level $8,839.

LINK/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Setelah bergerak sideways pada area level $7,032-$7,370, pergerakan harga $LINK berhasil breakout dan mendapatkan sentimen positif pelaku pasar.

Kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian 21 Oktober berhasil breakout resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 20 Februari 2023 di level $8,400.

Hal tersebut berhasil memicu kenaikan harga lebih lanjut. Pergerakan harga $LINK berhasil breakout harga tertinggi pada penutupan kandil harian 8 November 2022 di level $9,470 yang saat ini beralih fungsi menjadi support terdekat.

Kenaikan harga $LINK diperkirakan akan terus berlanjut hingga menyentuh harmonic resistance yang berada pada level $10,751.

Reaksi setelah menyentuh titik resistance tersebut akan menjadi acuan untuk menentukan arah selanjutnya.

Jika pergerakan harga $LINK mampu breakout titik tersebut, maka laju bullish diperkirakan akan berlanjut hingga menyentuh harmonic resistance di level $12,380 sebagai target naik selanjutnya.

Tetapi apabila laju naik $LINK gagal breakout titik tersebut, maka akan terjadi penolakan yang akan menyebabkan harga koreksi dengan kemungkinan bisa menyentuh support terdekat.

Volume Perdagangan Melonjak Tinggi

Kenaikan harga yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni.

Penutupan volume perdagangan pada 21 Oktober di tutup pada level $802.185.950, naik hampir empat kali lipat dari hari sebelumnya yang hanya berada di level $21.886.149.

Chainlink Historical Data by: Coinmarketcap.

Selain itu, penutupan volume perdagangan harian pagi ini kembali mengalami peningkatan yang cukup signifikan, di tutup pada level $1.068.818.174.

Peningkatan volume perdagangan yang sejalan dengan kenaikan harga menunjukkan sentimen positif di pasar terhadap suatu aset, dan menciptakan likuiditas yang tinggi.

Akumulasi Whale

Beberapa Whale terlihat melakukan akumulasi dengan melakukan aksi beli secara masif ditengah kenaikan harga $LINK.

Lookonchain selaku pengamat data on-chain di media sosial X membagikan data bahwa terjadi pembelian oleh dua bursa sentral yang berdomisili di Korea Selatan, yaitu Bithumb dan Upbit dengan total 945K $LINK.

Selain itu, lookonchain melakukan analisa terhadap para holders LINK dengan skala besar.

Sebanyak 202,6 juta $LINK (20,26 dari total supply) dimiliki oleh bursa sentral, sedangkan 37,45 juta LINK dipertaruhkan (staked) oleh para pemiliknya.

Whale yang memiliki 38 wallet (kemungkinan lebih) sudah melakukan akumulasi sejak Februari dan sebagian mulai menjual di bulan Oktober.

Sedangkan Whale yang diperkirakan memiliki 81 wallet diketahui telah melakukan pembeli sejak 19 September dengan total kepemilikan sebanyak 11 juta $LINK.

Dari dari on-chain tersebut terlihat bahwa beberapa Whale sudah melakukan akumulasi sebelum harga $LINK mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Hal ini bisa menjadi sinyal hati-hati terhadap kemungkinan adanya aksi profit taking yang akan dilakukan oleh para Whale tersebut.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *