Bitcoin Cetak Rekor Baru di Tahun 2023, F&G Index Sentuh Level Greed

UpsidebitNews — Bitcoin berhasil mencapai harga tertinggi baru di tahun 2023, yang memperkuat indikasi bahwa Oktober merupakan bulan dengan sentimen bullish untuk pasar kripto.

Secara hisorikal data, pergerakan harga Bitcoin pada bulan Oktober menunjukkan laju positif. Hal tersebut di dukung oleh data dari Coinglass yang menunjukkan bahwa penutupan kandil bulanan Bitcoin pada periode 2019-2022 selalu mengalami kenaikan harga.

Bitcoin Monthly Returns by: Coinglass.

Meskipun bulan Oktober masih belum berakhir, tetapi dapat dipastikan bahwa kandil bulanan akan kembali di tutup hijau dengan kenaikan yang signifikan.

Kondisi bullish saat ini berhasil membawa Bitcoin untuk menciptakan harga tertinggi baru di tahun 2023 hingga menyetuh level $35.280.

Selain Bitcoin, dua major aset kripto lainnya yaitu ETH dan BNB mengalami kenaikan harga yang tinggi yang cukup signifikan. ETH naik sebesar 6,12%, dan BNB naik sebesar 4,91%.

Daily Crypto Heat Map by: Coin360.

Beberapa aset kripto lainnya bahkan menuai sentimen positif pelaku pasar setelah mencatatkan kenaikan tinggi, seperti PEPE yang naik sebesar 35,14%, INJ naik sebesar 198,09%, dan RPL naik sebesar 14,95%.

Total kapitalisasi pasar kripto mengalami kenaikan sebesar 7,46%, di tutup pada level $1,208 triliun, dengan titik tertinggi berada pada level $1,245 triliun, dan titik terendah berada pada level $1,119 triliun.

Kondisi bullish saat ini meningkatkan kepercayaan diri pelaku pasar kripto. Hal tersebut terlihat dari peningkatan tajam pada Fear & Greed Index hingga memasuki level Greed.

Fear & Greed Index by: alternative.me.

Visited 16 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *