DTCC Listing iShares Bitcoin Trust BlackRock, Perkuat Sentimen Bullish Pasar Kripto

UpsidebitNews — Pelaku pasar kripto kembali bergairah setelah Bitcoin berhasil mencatatkan kenaikan harga secara konsisten dalam lima hari beruntun. Kondisi ini berdampak positif bagi aset kripto lainnya (altcoin).

Bitcoin kembali bergerak impulsif dengan kenaikan harga yang signifikan pada penutupan kandil harian pagi ini. Hal tersebut merupakan kali kedua setelah harga Bitcoin mengalami fluktuasi positif pada 16 Oktober.

Kandil harian Bitcoin pagi ini di tutup hijau dengan kenaikan sebesar 10,26%, di tutup pada level $33.069, dengan harga tertinggi berada pada level $34.741, dan harga terendah berada pada level $29.883

ETF Bitcoin spot Blackrock, iShares Bitcoin Trust, telah muncul di dalam daftar Depository Trust and Clearing Corporation (DTCC) dengan ticker IBTC.

Meskipun begitu, pengajuan ETF Bitcoin spot BlackRock dan yang lainnya masih menunggu keputusan dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

DTCC adalah perusahaan jasa keuangan yang menyediakan layanan kliring dan penyelesaian untuk pasar keuangan. Dilansir dari investopedia, DTCC menyelesaikan sebagian besar transaksi sekuritas di Amerika Serikat (AS).

DTCC menyelesaikan transaksi antara pembeli dan penjual sekuritas dengan nilai triliuinan dolar setiap hari, serta memainkan peran penting dalam mengotomatisasi, memusatkan, menstandarisasi, dan menyederhanakan pasar keuangan dunia.

Analis senior ETF Bloomberg, Erick Balchunas, menulis thread di X bahwa iShares Bitcoin Trust merupakan ETF spot pertama yang terdaftar di DTCC, hal tersebut menjadi sinyal positif terhadap pengajuan Bitcoin spot yang kemungkinan besar akan segera mendapatkan persetujuan SEC.

Source: https://x.com/EricBalchunas/status/1716529570759704832?s=20

iShares Bitcoin Trust milik BlackRock merupakan salah satu dari 12 ETF Bitcoin spot yang saat ini sedang menunggu persetujuan dari SEC. Selain BlackRock, beberapa aplikasi sudah diajukan oleh Grayscale Investments, Fidelity, dan WisdownTree.

Visited 16 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *