Laju Bullish AGIX Terancam Jelang Token Unlock

UpsidebitNews — Momentum bullish SingularityNET (AGIX) berpotensi terhambat menjelang token unlock yang dijadwalkan dalam tiga hari ke depan. Hal ini menjadi perhatian bagi para pemegang token.

Data dari token.unlocks.app menunjukkan bahwa pembukaan token AGIX akan dieksekusi pada 28 Oktober mendatang. Sebanyak 9,53 juta AGIX (0,77% dari circulating supply) atau setara $1,94 juta akan dikembalikan ke pemiliknya.

Source: https://token.unlocks.app/singularitynet

Kondisi tersebut diperkirakan akan menjadi fundamental negatif bagi pergerakan harga AGIX. Kekhawatiran akan adanya aksi jual secara masif menjadi alasan utamanya.

Laju bullish AGIX dimulai ketika penurunan harga pada 19 Oktober tertahan titik support yang merupakan harga terendah pada penutupan kandil harian 24 Januari.

Tidak hanya berfungsi sebagai benteng pertahanan untuk menahan penurunan harga, titik support tersebut berhasil membalikan arah harga dari turun menjadi naik.

Laju Naik AGIX Dekati Resistance Penting

Penutupan kandil harian 19 Oktober yang membentuk hammer candlestick menjadi sinyal terhadap kenaikan harga yang terjadi hingga saat ini.

Kandil harian AGIX pagi ini kembali di tutup hijau dengan kenaikan harga sebesar 3,85%. Hal tersebut mempertahanan konsisten bullish AGIX sejak 20 Oktober.

Harga AGIX sudah mengalami kenaikan yang signifikan, sebesar 37,82% pada periode 20-24 Oktober.

Daily candle AGIX ditutup pada level $0,19942, dengan harga tertinggi berada pada level $0,21830, dan harga terendah berada pada level $0,19018.

AGIX/BUSD daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Titik support yang tercipta pada 24 Januari di level $0,16001 masih menjadi benteng pertahanan yang solid untuk menahan penurunan harga AGIX. Hal ini terbukti karena titik tersebut berhasil menahan penurunan harga pada 17 Agustus dan 19 Oktober.

Penutupan kandil harian 22 Oktober berhasil breakout dinamis resistance yang merupakan 50-day exponential moving average (EMA) dan menjadi pemicu terhadap kenaikan harga lebih lanjut.

Laju bullish AGIX terlihat mendekati harga tertinggi pada penutupan kandil harian 14 Agustus di level $0,22301 sebagai resistance terdekat.

Reaksi setelah menyentuh titik resistance tersebut akan menjadi acuan terhadap pergerakan harga selanjutnya.

Laju bullish berpotensi terus menguat apabila pergerakan harga AGIX mampu breakout titik tersebut. Jikal hal itu terjadi, maka laju bullish diperkirakan akan kembali retest area resistance pada level $0,26252-$0,28343.

Tetapi apabila pergerakan harga AGIX tidak mampu titik resistance tersebut, maka kemungkinan besar AGIX akan mengalami koreksi harga, dengan support terdekat berada pada 50-day EMA di level $0,18109.

Visited 6 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *