Token Play-to-Earn Kembali Bergairah, Berikut Analisa Harga AXS dan SAND

UpsidebitNews —Kenaikan harga Bitcoin yang mencapai rekor tertinggi di tahun 2023 telah memberikan dampak positif pada kenaikan total kapitalisasi pasar dan aset kripto lainnya (altcoin), bahkan beberapa di antaranya mencatatkan kenaikan harga hingga dua digit.

Aset kripto yang mengalami konsolidasi panjang pun kembali bangkit dan terpicu untuk bergerak impulsif, seperti token-token dengan utilitas play-to-earn yang secara bertahap mengalami kenaikan harga sejak pekan ketiga bulan Oktober.

Berikut analisa pergerakan harga AXS dan SAND menggunakan timeframe harian (1D) pada market spot Binance.

AXS/USDT Binance

AXS menunjukkan pembalikan arah tren setelah mengalami penurunan harga sejak 14 Juli hingga 19 Oktober. Kandil harian AXS pagi ini kembali di tutup hijau dengan kenaikan sebesar 10,37%.

Daily candle AXS ditutup pada level $5,64, dengan harga tertinggi berada pada level $5,85, dan harga terendah berada pada level $4,95.

AXS/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Penutupan kandil harian 20 Oktober yang membentuk morning star candlestick menjadi sinyal positif terhadap kenaikan harga yang terjadi saat ini.

Pergerakan harga AXS perlahan naik setelah penurunan harga berhenti pada 19 Oktober. Kenaikan harga tersebut berlanjut hingga berhasil breakout resistance di level $4,60 pada 23 Oktober.

Hal ini menuai sentimen positif perlaku pasar dan berdampak terhadap penguatan harga lebih lanjut hingga menyenttuh harmonic resistance pada level $5,44-$5,76, yang saat ini berubah fungsi menjadi area support.

Lanju naik AXS diperkirakan akan terus berlanjut hingga menyentuh dinamis resistance yang merupakan 200-day exponential moving average (EMA) di level $6,08.

Breakout dinamis resistance tersebut menjadi syarat utama untuk melanjutkan laju bullish. Jika hal itu terjadi, maka laju naik AXS berpotensi untuk terus menguat hingga menyentuh harga tertinggi pada penutupan kandil harian 14 Juli di level $7,81.

SAND/USDT Binance

SAND berhasil rebound setelah retest support pada 19 Oktober. Kandil harian SAND pagi ini di tutup hijau dengan kenaikan harga sebesar 7,67%.

Kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni. Pada market spot Binance pair SAND/USDT, volume perdagangan di tutup tinggi, berada di atas 20-day moving average (MA).

Daily candle SAND ditutup pada level $0,3565, dengan harga tertinggi berada pada level $0,3689, dan harga terendah berada pada level $0,3243.

SAND/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga SAND membentuk pola double bottom dan berhasil breakout neckline dari pola tersebut pada 21 Oktober.

Hal tersebut menjadi sinyal terhadap laju bullish yang terjadi saat ini. Laju naik SAND terus menguat hingga berhasil breakout resistance yang berada pada level $0,3310.

Kondisi ini akan menjadi pemicu untuk mendapatkan sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih tinggi.

Jika aksi beli terus meningkat, maka pergerakan harga SAND diperkirakan akan terus menguat hingga menyentuh cluster resistance yang merupakan harmonic resistance rasio 0.618 fibonacci retracement dan 200-day EMA pada area level $0,4051-$0,4221.

Visited 13 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *