Bank Thailand Akuisisi 97% Saham Crypto Exchange Lokal

UpsidebitNews — Perkembangan industri kripto kian hari terus meningkat. Hal ini terlihat dari pengadopsian para pelaku industri kelas dunia di berbagai negara yang terus bertambah.

Berita terbaru datang dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Salah satu bank terebesar disana, Kasikornbank (KBank) telah mengakuisisi 97% saham crypto exchange lokal, Satang.

Pembelian tersebut dilakukan oleh anak perusahaan KBank yaitu Unita Capita dengan total pembelian bernilai 3,705 miliar baht Thailand atau sekitar $102,8 juta.

Setelah akuisisi dilakukan, Satang akan berganti nama menjadi Orbix Trade Company Limited. Tidak hanya sebagai crypto exchange, perusahaan tersebut akan menambah tiga anak perusahaan, yaitu Orbix Custodian, Orbix Invest, dan Orbix Technology.

Source: https://x.com/RichQuack/status/1718987026253676925?s=20

Selain Thailand, dua negara di Asia Tenggara lainnya yaitu Indonesia dan Singapura menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan industri kripto di negara mereka.

Pada 28 Juli 2023 Bursa Kripto Indonesia telah resmi didirikan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Selain itu, Coinbase dan Ripple telah melebarkan sayapnya untuk melakukan pengembangan perusahaan dengan mendapatkan lisensi resmi dari otoritas negara Singapura.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *