Menilik Potensi Reversal THETA, Ini Syaratnya !

UpsidebitNews — Theta Network (THETA) menuai sentimen positif pelaku pasar setelah mencatatkan kenaikan harga secara konsisten sejak retest major support pada 19 Oktober.

Laju bearish THETA dimulai ketika fase bullish di awal tahun 2023 menemukan puncaknya pada 20 Februari. Sebelumnya, harga THETA naik hingga 77,22% pada periode 1 Januari – 20 Februari.

Pergerakan harga THETA mengalami penurunan yang cukup signifikan hingga menciptakan harga terendah sementara pada tahun 2023. Harga THETA anjlok 56% pada periode 21 Februari hingga 11 Juni.

Setelah mengalami fluktuasi sejak bulan Juli, pergerakan harga THETA menunjukkan langkah positif dan mulai menarik perhatian pelaku pasar.

Laju naik THETA saat ini berhasil menyentuh dinamis resistance yang merupakan 200-day exponential moving average (EMA). Kandil harian THETA pagi ini di tutup hijau dengan kenaikan sebesar 4,34%.

Daily candle THETA ditutup pada level $0,722, dengan harga tertinggi berada pada level $0,738, dan harga terendah berada pada level $0,662.

THETA/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Major support yang terbentuk pada 10 Juni di level $0,571 masih menjadi benteng pertahanan solid untuk menghentikan laju penurunan harga.

Pergerakan harga THETA kembali bergerak naik setelah penurunan harga menyentuh titik support tersebut pada 19 Oktober.

Kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini berhasil breakout resistance yang berada di level $0,712 (saat ini berubah fungsi menjadi support terdekat), dan mampu meyentuh dinamis resistance pada 200-day EMA di level $0,750.

Breakout dinamis resistance dan downtrend line menjadi syarat utama untuk menarik sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih tinggi.

Jika pergerakan harga THETA berhasil breakout, maka laju naik diperkirakan akan terus menguat hingga menyentuh harga tertinggi pada penutupan kandil harian 25 Juli di level $0,860.

Harmonic resistance yang merupakan rasio 0.618 dari fibonacci retracement di level $0,986 menjadi target naik utama apabila laju naik THETA terus menguat dan didukung dengan aksi beli yang tinggi.

Volume Perdagangan Naik Tinggi

Kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni.

Data dari Coinmarketcap menujukkan adanya kenaikan volume perdagangan yang signifikan pada penutupan pagi ini, di tutup pada level $29.424.830.

Jumlah tersebut lebih banyak dua kali lipat dari penutupan hari sebelumnya, yang hanya berada pada level $14.566.173.

THETA Historical Data by: Coinmarketcap.

Visited 7 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *