Laju Bullish Solana Berhasil Ciptakan Rekor Tertinggi Baru di Tahun 2023

UpsidebitNews — Solana (SOL) mengalami kenaikan harga secara konsisten dalam tiga beruntun dan berhasil menciptakan harga tertinggi sementara baru di tahun 2023.

Pergerakan harga SOL berhasil mencuri sentimen pelaku pasar selama bulan Oktober. Bagaimana tidak, Harga SOL melambung tinggi dan hanya koreksi pada pekan ke dua.

Laju bullish SOL terasa setelah penutupan kandil harian 1 Oktober berhasil breakout 200-day exponential moving average (EMA). Meskipun mengalami koreksi dan retest gartis tersebut, pergerakan harga SOL kembali bergerak naik.

Kandil harian SOL pagi ini kembali di tutup hijau dengan kenaikan sebesar 7,16% dan membentuk uppers shadow candlestick yang cukup tinggi.

Daily candle SOL ditutup pada level $41,15, dengan harga tertinggi berada pada level $46,90, dan harga terendah berada pada level $37,81.

SOL/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga SOL berhasil breakout area resistance yang berada di level $25,55-$27,13 pada 21 Oktober. Hal ini menjadi pemicu terhadap kondisi bullish yang terjadi saat ini.

Kenaikan harga SOL terus menguat hingga berhasil breakout resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 14 Juli di level $32,13.

Aksi beli yang tinggi, mendorong kenaikan harga lebih lanjut hingga mampu breakout area resistance pada level $37,05-$38,92, yang saat ini berubah fungsi menjadi area support terdekat.

Laju bullish SOL diperkirakan akan terus berlanjut hingga menyentuh harga tertinggi pada penutupan kandil harian 13 Agustus yang berada di level $48,38.

Namun perlu diperhatikan, relative strength index (RSI) saat ini sudah berada di level 85 yang merupakan area overbought. Kondisi tersebut bisa menjadi sinyal hati-hati terhadap kondisi bullish saat ini.

Volume Pertandangan Naik Tajam

Kenaikan harga yang terjadi dalam beberapa hari terakhir berhasil menarik perhatian pelaku pasar untuk melirik SOL sebagai aset yang memiliki potensi untuk memberikan keuntungan.

Kondisi tersebut terlihat dari naiknya volume perdagangan SOL dengan signifikan yang di tutup pada level $3.630.725.002.

Jumlah tersebut naik dua kali lipat dari hari sebelumnya yang hanya berada pada level $1.577.034.191. Bahkan, merupakan volume tertinggi sejak memasuki tahun 2023.

SOL Historical Data by: Coinmarketcap.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *