UNI Melesat 15% dalam Satu Hari, Potensi Bullish ?

UpsidebitNews — Momentum bullish pasar kripto terus menguat seiring dengan kuatnya harga Bitcoin untuk bergerak di atas level $33K. Situasi ini berdampak positif bagi pergerakan harga aset kripto lainnya (altcoin).

Uniswap (UNI) menjadi salah satu altcoin yang berhasil menuai sentimen positif pelaku pasar kripto pada penutupan kandil harian pagi ini.

Pergerakan harga UNI mengalami penurunan yang signifikan pada laju bearish yang terjadi pada periode 19 Februari hingga menciptakan harga terendah sementara baru di tahun 2023 pada 10 Juni.

Harga UNI anjlok hingga 52,36% pada periode tersebut. Namun, kenaikan harga yang terjadi pagi ini seakan memberikan angin segar untuk para hodler.

Kandil harian UNI pagi ini di tutup hijau dengan kenaikan harga yang signifikan sebesar 15,60%. Tekanan beli yang mendominasi menjadi alasan terjadinya hal tersebut.

Daily candle UNI ditutup pada level $4,795, dengan harga tertinggi berada pada level $4,863, dan harga terendah berada pada level $4,010.

UNI/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga UNI terlihat membentuk pola double bottom, dengan neckline berada pada level $4,379-$4,492, yang saat ini berubah fungsi menjadi support terdekat.

Penutupan kandil harian pagi ini berhasil breakout area neckline pada pola tersebut. Hal ini menjadi pemicu positif untuk menarik perhatian pelaku pasar dan bergerak naik lebih tinggi.

Namun, dinamis resistance yang merupakan 200-day exponential moving average (EMA) di level $4,985 menjadi penghalang terdekat yang harus di lewati.

Jika laju naik UNI mampu breakout dinamis resistance tersebut, maka kenaikan harga berpotensi kembali menguat dengan target naik selanjutnya berada pada level $5,265-$5,602.

Volume Pertandangan Naik Tajam

Kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, volume perdagangan UNI mengalami kenaikan yang signifikan, di tutup pada level $352.379.915.

Jumlah tersebut lebih besar 2,5 kali lipat dibandingkan dengan penutupan volume perdagangan pada harga sebelumnya, yang hanya berada pada level $136.604.566.

UNI Historical Data by: Coinmarketcap.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *