Laju Bullish CRO Berpotensi Membentuk Pola Cup & Handle

UpsidebitNews — Cronos (CRO) menarik perhatian pelaku pasar setelah bergerak naik secara konsisten setelah penurunan harga retest major support pada 11 Oktober.

Pergerakan harga CRO memulai fase bearish setelah laju bullish mencapai puncaknya pada 21 Februari dan berhasil menyentuh level $0,0937.

Harga CRO turun tajam, sebesar 48% pada periode 28 April hingga menemukan lantai dari penurunannya pada 11 September dan membentuk harga terendah sementara pada tahun 2023 di level $0,0488.

Setelah retest harga terendah di tahun 2023 pada 11 Oktober, pergerakan harga CRO kembali bergairah dan mencatatkan kenaikan harga yang signifikan.

Penutupan kandil harian CRO pagi ini kembali di tutup hijau dengan kenaikan harga sebesar 9,17%.

Daily candle CRO ditutup pada level $0,0762, dengan harga tertinggi berada pada level $0,0768, dan harga terendah berada pada level $0,0692.

CRO/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga CRO menunjukkan laju impulsif pada penutupan kandil harian 12 Oktober. Terjadi pembelian dengan jumlah masif pada tanggal tersebut.

Setelah itu, pergerakan harga CRO perlahan bergerak naik hingga berhasil breakout 200-day exponential moving average (EMA) pada 30 Oktober.

Hal ini berhasil menarik sentimen positif pelaku pasar dan memci kenaikan harga leih tinggi.

Laju bullish CRO terus menguat hingga mampu breakout harmonic resistance pada level $0,0745, yang saat ini beralih fungsi menjadi support terdekat.

Saat artikel ini dibuat, laju naik CRO sudah berhasil menyentuh area resistance yang berada pada level $0,0784-$0,0815. Breakout are resistance tersebut menjadi syarat untuk melanjutkan kenaikan harga lebih lanjut.

Jika hal itu terjadi, maka laju naik CRO diperkirakan akan terus menguat hingga menyentuh harmonic resistance yang berada pada level $0,0904.

Namun, apabila pergerakan harga CRO kembali koreksi, maka ada indikasi akan membentuk pola cup and handle.

Pergerakan harga CRO terlihat sudah membentuk cup dari pola tersebut, tinggal membentuk handle. pembentukan handle tersebut akan menyebabkan penurunan harga yang diperkirakan akan menyentuh level $0,0690 sebelum melanjutkan laju bullish-nya.

Visited 21 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *