BNB Melesat dalam Seminggu Terakhir, Berikut Proyeksi Kenaikan Harga Selanjutnya

UpsidebitNews — BNB menorehkan kenaikan harga yang cukup signfikan dalam seminggu terakhir. Harga BNB berhasil naik sebesar 13,17% pada periode 1-6 November.

Setelah mengalami penurunan tajam, sebesar 42,29% pada periode 16 April hingga menemukan lantai penurunannya pada 9 Oktober, pergerakan harga BNB perlahan mulai bangkit.

Penutupan kandil harian 23 Oktober memberikan semangat positif terhadap para pemegang aset ini. Harga BNB naik sebesar 4,91% hanya dalam waktu satu hari.

Meskipun pergerakan harga BNB bergerak sideways setelah kenaikan harga tersebut, pergerakan harga BNB akhirnya menunjukkan kenaikan harga kembali pada 2 November dan berhasil breakout area resistance.

Kandil harian BNB pagi ini mengalami koreksi, di tutup merah dengan penurunan sebesar 3,49%.

Daily candle BNB ditutup pada level $246,2, dengan harga tertinggi berada pada level $255,6, dan harga terendah berada pada level $242,1.

BNB/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Harga terendah pada penutupan kandil harian 22 Agustus di level $203,4 merupakan titik support yang solid untuk menahan penurunan harga BNB. Hal ini terbukti karena berhasil menahan penurunan harga pada 11 September dan 9 Oktober.

Selain menahan penurunan harga, pergerakan harga BNB kembali bergerak naik setelah menyentuh titik support tersebut.

Penutupan kandil harian 23 Oktober berhasil bergerak impulsif hingga menyentuh area resistance pada level $220-$231.

Hal tersebut berhasil menarik perhatian pelaku pasar dan memicu kenaikan harga lebih tinggi. Pergerakan harga BNB berhasil breakout area tersebut pada 4 November.

Laju naik terus menguat hingga pada penutupan kandil harian 5 November mamput breakout 200-day exponential moving average (EMA) di level $242,5, yang saat ini beralih fungsi menjadi support terdekat.

Jika pergerakan harga BNB mampu bergerak di atas 200-day EMA, maka laju naik berpotensi terus menguat hingga menyentuh resistance yang berada pada level $265.

Breakout titik resistance tersebut akan membawa harga BNB terus melambung tinggi dengan target selanjutnya berada pada level $294.

Visited 20 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *