Jelang Token Unlock Senilai $180 Juta, Harga APT Mulai Tertatih

UpsidebitNews — Para holder Aptos (APT) dilanda kekhawatiran menjelang agenda penting yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan dan diperkirakan bisa mempengaruhi pergerakan harga.

Dilansir dari token.unlock.app, pada 12 November tepatnya pukul 14:00 WIB, Aptos akan mengadakan token unlock sebanyak 24,84 juta APT atau setara $180,6 juta. Peristiwa ini diberi nama Cliff Unlock.

Dari total token yang akan di buka tersebut, sebanyak 1,33 juta APT akan diberikan ke foundation, 11,88 juta APT diberikan ke kontributor inti, 8,42 juta APT ke investor, dan 3,21 juta APT untuk komunitas.

Source: token.unlock.app.

Token unlock tersebut bisa menjadi fundamental negatif bagi para holder APT, karena kekhawatiran dapat memicu penjualan dengan skala masif.

Harga APT Masih Tertatih

Sementara itu, pergerakan harga APT terlihat masih cukup sulit untuk menyentuh titik resistance terdekatnya, meskipun berhasil mencatatkan kenaikan harga sejak 20 Oktober.

Kandil harian APT di pagi ini di tutup merah dengan penurunan sebesar 1,93%. Volume perdagangan masih di tutup rendah, di bawah 20-day moving average (MA).

Daily candle APT ditutup pada level $7,2665, dengan harga tertinggi berada pada level $7,6973, dan harga terendah berada pada level $7,0079.

APT/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga APT berhasil rebound setelah penurunan harga pada penutupan kandil harian 19 Oktober hampir retest major support yang berada pada level $4,7000.

Penutupan kandil harian 21 Oktober berhasil breakout dinamis resistance yang merupakan 50-day exponential moving average (EMA) hingga memicu kenaikan harga yang terjadi saat ini.

Laju naik terus menguat hingga mampu breakout downtrend line yang sudah terbentuk sejak 4 Juni.

Resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 23 Juni di level $7,9817 masih menjadi target naik terdekat saat ini. Breakout titik tersebut menjadi syarat untuk mendorong kenaikan harga lebih lanjut.

Jika hal itu terjadi, maka laju naik APT berpotensi terus melambung tinggi dengan target berada pada level $9,4228 sebagai titik resistance selanjutnya.

Tetapi apabila pergerakan harga APT kembali koreksi, maka dinamis support yang merupakan 50-day EMA di level $6,1246 menjadi benteng pertahanan terdekat.

Visited 23 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *