Bitcoin Kembali Menguat Hingga Sentuh Level $36K, Potensi Bulltrap?

 

UpsidebitNews — Bitcoin kembali menarik perhatian pelaku pasar setelah penutupan kandil harian pagi ini kembali di tutup hijau.

Pergerakan harga Bitcoin menunjukkan laju impulsif dengan kenaikan harga yang signifikan pada penutupan kandil harian 23-24 Oktober. Harga Bitcoin naik 17,63% pada periode tersebut.

Setelah itu, pergerakan harga Bitcoin terlihat bergerak lebih stabil dengan kenaikan harga secara perlahan.

Laju bullish Bitcoin kembali menguat pada penutupan kandil 1 November hingga berhasil menyentuh resistance. Namun, laju naik tersebut belum mampu melewati titik resistance-nya.

Kandil harian Bitcoin pagi ini kembali di tutup hijau dengan kenaikan harga sebesar 0,64% dan berhasil breakout resistance terdekatnya.

Daily candle BTC ditutup pada level $35.624, dengan harga tertinggi berada pada level $36.106, dan harga terendah berada pada level $35.100.

BTC/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga Bitcoin berhasil breakout harmonic resistance yang merupakan rasio 1.618 dari fibonacci retracement di level $35.458.

Hal ini akan menjadi pemicu yang baik untuk menarik sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih tinggi.

Jika pergerakan harga Bitcoin mampu bertahan untuk bergerak di atas level $35.458, maka laju bullish berpotensi terus menguat mengejar resistance selanjutnya yang berada pada level $39.720.

Namun, apabila pergerakan harga Bitcoin kembali koreksi dan breakdown level $35.458, maka kenaikan harga yang terjadi pagi berpotensi menjadi bulltrap.

Alasan lain terlihat dari volume perdagangan yang tidak sejalan dengan kenaikan yang terjadi pagi ini. Pada market spot Binance pair BTC/USDT, volume perdagangan masih di tutup rendah, di bawah 20-day moving average (MA).

Selain itu, adanya kesenjangan antara pergerakan harga Bitcoin yang bergerak naik tetapi relative strength index (RSI) menunjukkan penurunan sehingga membentuk bearish divergence. Hal tersebut bisa menjadi sinyal hati-hati bagi para pelaku pasar.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *