AVAX Menguat di Akhir Pekan, Potensi Menuju $20?

UpsidebitNews — Avalanche (AVAX) mendapatkan sentimen positif pelaku pasar setelah mencatatkan kenaikan harga yang signifikan di akhir pekan.

Laju bullish AVAX dimulai pada saat penutupan kandil harian 19 Oktober berhasil di tutup hijau dan berpotensi membentuk pola double bottom.

Kenaikan harga tersebut terus menguat hingga berhasil breakout neckline dari pola double bottom pada 26 Oktober. Hal ini menjadi pemicu terhadap kenaikan harga yang terjadi hingga hari ini.

Kandil harian AVAX kembali di tutup hijau dengan kenaikan harga yang signifikan, sebesar 13,91%.

Daily candle AVAX ditutup pada level $16,79, dengan harga tertinggi berada pada level $17, dan harga terendah berada pada level $13,99.

AVAX/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Setelah berhasil breakout neckline dari pola double bottom pada 26 Oktober, laju bullish AVAX terus menguat hingga berhasil menyentuh 200-day exponential moving average (EMA) pada 1 November.

Pergerakan harga AVAX berhasil breakout dinamis resistance yang merupakan 200-day EMA di level $12,48 pada 6 November dan menjadi pemicu positif di akhir pekan.

Penutupan kandil harian pagi ini berhasil breakout resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 14 Juli di level $15,97, yang saat ini menjadi support terdekat.

Hal ini menjadi pemicu positif untuk bergerak naik lebih tinggi. Pergerakan harga AVAX berpotensi untuk terus menguat dengan target terdekat berada di level $18,24.

Breakout titik resistance tersebut merupakan kunci untuk kembali menarik sentimen positif pelaku pasar. Jika hal itu terjadi, maka laju bullish AVAX berpotensi kembali retest area resistance pada level $21,13-$21,84.

Volume Perdagangan Bergerak Naik

Kenaikan harga yang terjadi dalam dua hari terakhir di barengi oleh kenaikan volume perdagangan yang mumpuni.

Hal ini sudah dirasakan sejak penutupan volume perdagangan tanggal 9 November, yang ditutup pada level $465.665.899. Jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari penutupan hari sebelumnya pada tanggal 8 November.

Penutupan volume perdagangan pagi ini kembali melonjak naik, di tutup pada level $877.647.789, lebih besar dari penutupan tanggal 10 November yang berada di level $582.521.599.

Kondisi tersebut menjadi hal positif bagi laju bullish AVAX, karena kenaikan harga yang di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni menjadi indikator tingginya minat pelaku pasar terhadap suatu aset tertentu.

AVAX Historical Data by: Coinmarketcap.

Visited 9 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *