FTX Kirim 250K SOL ke Kraken, Ketegangan Menyelimuti Para Holder

UpsidebitNews — Solana (SOL) menjadi major coin paling moncer pada sesi bullish yang terjadi pada pekan pertama dan kedua bulan November.

Namun, sentimen positif tersebut berpotensi melambat karena adanya arus masuk (inflow) ke bursa sentral dengan jumlah besar yang diperkirakan milik FTX.

Hal ini menuai sentimen negatif pelaku pasar karena ancaman adanya penjualan masif yang dapat meluluh lantahkan harga SOL.

Dilansir dari platform analitik data on-chain, lookonchain, mantan bursa terbesar nomor dua dunia, FTX, mengirimkan SOL miliknya ke Kraken sebanyak 205K atau sekitar $13,6 juta.

Sumber: https://x.com/lookonchain/status/1724246594718138763?s=20

Kondisi tersebut menjadi sinyal hati-hati bagi para holder karena aset yang dikirimkan itu kemungkinan besar akan di jual untuk recovery dana konsumen imbas kebangkrutan yang terjadi pada November 2022.

Harga SOL Perlahan Koreksi

Setelah menciptakan harga tertinggi baru di tahun 2023 pada 11 November di level $63,95, pergerakan harga SOL terlihat mengalami penurunan.

Kandil harian SOL pagi ini di tutup merah dengan penurunan sebesar 8,32% dan di dukung oleh volume perdagangan yang cukup tinggi, di atas 20-day moving average (MA).

Daily candle SOL ditutup pada level $51,60, dengan harga tertinggi berada pada level $59,86, dan harga terendah berada pada level $51,28.

SOL/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga SOL mengalami penolakan ketika laju naik menyentuh resistance yang berada di level $59,31. Hal ini menyebabkan penurunan yang terjadi pagi ini.

Penurunan harga SOL diperkirakan akan kembali lanjut hingga menyentuh support terdekatnya yang berada di level $48,38.

Reaksi setelah menyentuh titik support tersebut akan menjadi acuan untuk menentukan arah selanjutnya.

Jika pergerakan harga SOL berhasil rebound, maka laju naik berpotensi kembali menguat dengan target terdekat berada di level $59,31.

Tetapi apabila pergerakan harga mampu breakdown titik support tersebut, maka akan terjadi penurunan harga lebih dalam dengan target selanjutnya berad pada area support di level $38,92-$37,05.

Visited 17 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *