Unlock 15,6 Juta Token, APE Berpotensi Retest Major Support

UpsidebitNews — Para holder ApeCoin (APE) dilanda kegelisahan jelang token unlock yang akan dilaksanakan pada 17 November. Hal ini diperkirakan akan berdampak pada pergerakan harga.

Dilansir dari token.unlocks, APE akan melakukan token unlock dengan jumlah yang cukup masif, sebesar 15,60 juta APE atau setara $21,69 juta akan dibuka dan dikembalikan.

Dibukanya keran tersebut dapat memicu peningkatan arus masuk (inflow) ke exchange yang dikhawatirkan akan terjadinya penjualan secara masif.

Sumber: https://token.unlocks.app/apecoin

Sebanyak 15,6 juta APE atau 4,23% dari supply yang beredar tersebut akan disebar ke 6 wallet berbeda.

Berikut rinciannya: 2,22 juta APE untuk Yuga Labs founder, 833,33K APE untuk launch contributor 3, 277,8K APE untuk charity, 757,58K APE untuk launch contributor 2, 7,34 juta APE untuk treasury, dan 4,17 juta APE untuk Yuga Labs.

Sumber: https://token.unlocks.app/apecoin

Harga APE Tertatih

Sejak harga Bitcoin menciptakan harga tertinggi baru di tahun 2023, aset kripto lainnya (altcoin) terkena dampaknya. Beberapa bahkan mencatatkan kenaikan harga yang signifikan.

Namun, pergerakan harga APE terlihat masih lesu dan cenderung bergerak datar. Setelah berhasil breakout downtrend line pada 28 Oktober, pergerakan harga APE belum sanggup untuk menyentuh resistance terdekatnya.

Kandil harian APE pagi ini kembali di tutup merah dengan penurunan sebesar 4,86%.

Daily candle APE ditutup pada level $1,390, dengan harga tertinggi berada pada level $1,497, dan harga terendah berada pada level $1,310.

APE/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga APE kembali bergerak naik setelah laju bearish menciptakan harga terendah sementara yang baru di tahun 2023 pada level $1.

Kenaikan harga tersebut berhasil breakout downd trend line yang sudah dimulai sejak 26 Januari.

Namun, laju naik APE terlihat kehilangan momentumnya dan tidak mampu menyentuh resistance terdekatnya yang berada pada level $1,730.

Breakout titik resistance tersebut menjadi kunci utama untuk kembali menarik sentimen positif pelaku pasar dan bergerak naik lebih tinggi.

Jika hal itu terjadi, maka laju naik APE berpotensi untuk terus menguat hingga menyentuh harga tertinggi pada penutupan kandil harian 14 Agustus di level $2,126.

Tetapi jika token unlock yang akan terjadi beberapa hari ke depan mendapatkan sentimen negatif pelaku pasar, maka pergerakan harga APE berpotensi kembali turun dan retest major support.

Visited 8 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *