Pasar Kripto Menghijau, Bitcoin Berpotensi Menguat

UpsidebitNews — Pasar kripto kembali menghijau setelah keseluruhan aset di dalamnya mengalami kenaikan harga pada penutupan kandil harian pagi ini.

Hal ini dipicu oleh pergerakan harga Bitcoin yang berhasil bergerak naik hingga berhasil di tutup hijau dengan kenaikan sebesar 4,66%.

Laju positif ini di ikuti oleh dua major coin lainnya, yaitu ETH yang naik cukup signifikan sebesar 6,74%, dan BNB dengan kenaikan sebesar 4,70%.

Beberapa aset kripto lainnya menarik sentimen positif pelaku pasar setelah mencatatkan kenaikan signifikan pagi ini, seperti BLUR yang naik sebesar 42,63%, FTT naik sebesar 35,95%, dan UNI naik sebesar 25,96%.

Daily Crypto Heatmap by: Coin360.

Total kapitalisasi pasar kripto terdorong naik, dengan kenaikan sebesar 5,06%, di tutup pada level $1,388 triliun, dengan titik tertinggi berada pada level $1,405 triliun, dan titik terendah berad pada level $1,318 triliun.

Kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagini berdampak positif bagi sentimen pelaku pasar. Hal ini terlihat dari kenaikan dari Fear & Greed Index sebesar 4 poin, di tutup pada level 66 dengan kategori Greed.

Fear & Greed Index by: alternative.me.

Beriku analisa pergerakan harga Bitcoin menggunakan timeframe harian (1D) pada market spot Binance.

BTC/USDT Binance

Bitcoin berhasil rebound setelah sebelumnya mengalami penurunan sebesar 4,56%. Volume perdagangan pada market spot Binance pair BTC/USDT kembali di tutup tinggi, di atas 20-day moving average (MA).

Daily candle Bitcoin di tutup pada level $37.408, dengan harga tertinggi berada pada level $37.681, dan harga terendah berada pada level $35,632.

BTC/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga Bitcoin mengalami koreksi yang cukup dalam pada penutupan kandil harian 21 November setelah laju naik kehilangan momentumnya pada 20 November.

Sejak 24 Oktober, pergerakan harga Bitcoin terus bergerak naik dan membentuk bullish channel.

Penutupan kandil harian pagi ini menyetuh resistance yang merupakan batas atas dari bullish channel. Hal ini bisa menjadi pemicu positif apabila pergerakan harga Bitcoin mampur beratahan untuk bergerak di atas resistance tersebut.

Jika hal itu terjadi, pergerakan harga Bitcoin memiliki potensi untuk kembali menguat dengan target selanjutnya berad pada level $39.720.

Sedangkan support terdekat Bitcoin saat ini berada pada level $35.458 yang berfungsi sebagai benteng pertahanan apabila kembali koreksi.

Visited 6 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *