GMT Bersinar di Akhir Pekan, Menandai Awal Tren Bullish?

UpsidebitNews — Stepn (GMT) mendapatkan perhatian pelaku pasar setelah mencatatkan kenaikan harga yang signifikan di akhir pekan. Kenaikan harga ini bisa menjadi sinyal dimulainya fase bullish.

GMT menjadi salah satu altcoin yang mengalami kenaikan harga pada sesi bullish pada awal tahun 2023. Harga GMT naik pesat, sebesar 198,96% pada periode 1 Januari hingga 26 Januari.

Namun, harga GMT berbalik arah setelah laju bullish mencapai puncaknya pada 26 Januari.

Hal ini menjadi pemicu terhadap laju bearish yang terjadi pada periode 26 Januari hingga 11 Oktober. Harga GMT anjlok sebesar 79,85% pada periode tersebut.

Harga terendah pada penutupan 11 Oktober di level $0,1384 menjadi major support GMT saat ini.

Pergerakan harga GMT kembali bergerak naik setelah penutupan kandil harian 19 Oktober kembali retest major support dan berhasil rebound.

Laju naik GMT terus menguat hingga pada 14 November berhasil breakout dinamis resistance yang merupakan 200-day exponential moving average (EMA).

Kondisi tersebut menjadi pemicu terhadap penguatan harga yang berlangsung hingga saat ini. Kandil harian GMT pagi ini di tutup hijau dengan kenaikan harga yang signifikan, sebesar 20,09%.

Daily candle GMT ditutup pada level $0,3467, dengan harga tertinggi berada pada level $0,3498, dan harga terendah berada pada level $0,2841.

GMT/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Penutupan kandil harian pagi ini berhasil breakout resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 17 Juli di level $0,2899.

Hal ini menjadi sinyal positif bagi pergerakan harga GMT karena breakout titik tersebut berpotensi untuk membalikan arah tren dari bearish menjadi bullish.

Selain itu, laju bullish GMT mampu breakout harmonic resistance yang berada di level $0,3373, yang saat ini berfungsi sebagai support terdekat.

Jika pergerakan harga GMT mampu bergerak di atas support terdekatnya, maka laju bullish berpotensi untuk kembali menguat dengan target naik selanjutnya berada pada level $0,3915-$0,4060.

Volume Perdagangan Melonjak Naik

Kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni.

Volume perdagangan harian pagi ini di tutup pada level $436.295.210, naik empat kali lipat dari hari sebelumnya yang hanya berad pada level $98.733.436.

Kondisi tersebut merupakan sinyal positif yang patut diperhitungkan karena mengindikasikan adanya minat besar pelaku pasar terhadap suatu aset kripto.

GMT Historical Data by: Coinmarketcap.

Visited 16 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *