Laju Bullish Bitcoin Tertahan Resistance, Volatilitas Pasar Kripto Meningkat

UpsidebitNews — Volatilitas pasar kripto meningkat setelah usaha breakout Bitcoin mengalami penolakan pada 24 November. Hal ini berdampak bagi pergerakan harga aset kripto lainnya (altcoin).

Tiga aset utama pasar kripto mengalami penurunan harga pada penutupan kandil harian pagi ini. Bitcoin turun sebesar 0,88%, ETH turun sebesar 1%, dan BNB turun sebear 1,15%.

Beberapa aset kripto lainnya berhasil menarik perhatian pelaku pasar pasca mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, seperti LUNC yang naik sebesar 28,57%, LUNA naik sebear 17,02%, dan AXS naik sebesar 5,52%.

Daily Crypto Heat Map by: Coin360.

Total kapitalisasi pasar kripto mengalami penurunan sebesar 0,93%, di tutup pada level $1,394 triliun, dengan titik tertinggi berada pada level $1,413 triliun, dan titik terendah berada pada level $1,379 triliun.

Penurunan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini berdampak negatif bagi sentimen pasar. Hal ini terlihat dari Fear & Greed Index yang turun sebear 6 poin, di tutup pada level 66 dengan kategori Greed.

Fear & Greed Index by: Coin360.

Bitcoin Tertahan Resistance

Bitcoin mengalami penurunan harga setelah gagal breakout pada 24 November. Kandil harian Bitcoin di tutup hijau dengan kenaikan sebesar 0,88%.

Volume perdagangan Bitcoin kembali di tutup rendah, berada di bawah 20-day moving average (MA).

Daily candle Bitcoin di tutup pada level $37.447, dengan harga tertinggi berada pada level $37.814, dan harga terendah berada pada level $37.150.

BTC/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Laju bullish Bitcoin belum mampu breakout resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 9 November di level $37.972.

Titik resistance tersebut cukup solid untuk menahan laju bullish Bitcoin. Hal ini terlihat dari beberapa kali penolakan yang terjadi pada 15 November dan terkahir pada 24 November.

Breakout resistance ini menjadi kunci utama untuk mendorong kenaikan harga lebih tinggi. Jika hal itu terjadi, maka laju naik Bitcoin diperkirakan akan kembali menguat hingga menyentuh harmonic resistance selanjutnya di level $39.720.

Penurunan harga akan kembali terjadi apabila pergerakan harga Bitcoin tidak mampu breakout, maka harmonic support di level $35.458 menjadi benteng pertahan terdekat.

Visited 7 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *