Outflow Mendominasi, ETH Berpotensi Ciptakan Harga Tertinggi Baru di 2023

UpsidebitNews — Ethereum (ETH) masih mencoba untuk breakout resistance terdekatnya dan menciptakan harga tertinggi sementara yang baru di tahun 2023.

Laju impulsif pada 9 November mencatatkan kenaikan harga yang signifikan, sebesar 12,35. Kenaikan harga tersebut di dukung oleh volume perdagangan yang tinggi, berada di atas 20-day moving average (MA).

Namun, laju bullish ETH tidak bertahan lama sehingga mengalami koreksi hingga menyentuh area support.

Pergerakan harga ETH mampu rebound setelah menyentuh area support dan berpotensi untuk kembali retest level resistance dengan tujuan untuk menembus titik tersebut.

Kandil harian ETH pagi ini di tutup merah dengan penurunan harga sebesar 1%.

Daily candle ETH ditutup pada level $2.062, dengan harga tertinggi berada pada level $2.094, dan harga terendah berada pada level $2.036.

ETH/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga ETH kembali mengalami penolakan ketikan akan menyentuh resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 16 April di level $2.141.

Breakout titik tersebut menjadi kunci utama untuk kembali mendapatkan sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih lanjut.

Jika hal ini terjadi, maka laju bullish ETH diperkirakan akan kembali menguat dengan target kenaikan berada pada harmonic resistance di level $2.310.

Area support pada level $1.902-$1.925 masih menjadi benteng pertahanan solid apabila harga ETH kembali koreksi.

Arus Keluar Mendominasi

Data dari firma analitik data on-chain, Cryptoquant, menunjukkan adanya arus keluar (outflow) ETH dari bursa (exhange) yang mendominasi dalam satu bulan terakhir.

Hal ini terlihat dari exchange netflow yang di tutup negatif (merah), mengindikasikan bahwa outflow lebih besar dari arus masuk (inflow).

Kondisi ini bisa menjadi faktor positif untuk mendukung pergerakan harga ETH, karena tingginya arus keluar bisa mengindikasikan bahwa pelaku pasar memiliki niat untuk menyimpan suatu aset kripto dengan jangka waktu yang panjang.

Selain itu, dengan meningkatnya holder jangka panjang ETH, maka ketersediaan pasokan ETH di exchange menurun. Dengan permintaan yang meningkat dan ketersediaan ETH yang menurun, maka hal ini bisa mendongkrak kenaikan harga ETH.

ETH Exchange Netflow by: Cryptoquant.

Visited 8 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *