ADA Membentuk Hidden Bullish Divergence, Perhatikan Level Kunci Ini

UpsidebitNews — Cardano (ADA) kembali mengalami penolakan ketika menyentuh titik resistance. Hal tersebut menyebabkan penurunan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, ADA saat ini merupakan salah satu major coin, tepatnya berada di peringkat ke-8 dengan kapitalisasi pasar sebesar $13.400.524.840.

Harga tertinggi sepanjang masa ADA tercipta pada 2 September 2021 di level $3,10, sedangkan harga terendah sepanjang masa tercipta pada 2 Oktober 2017 di level $0,01735.

Pergerakan harga ADA kembali bergairah setelah berhasil breakout area resistance pada penutupan kandil harian 2 November. Hal ini menjadi pemicu terhadap kenaikan harga yang terjadi hingga saat ini.

Meskipun terjadi pullback yang menyebabkan penurunan harga sebesar 13,95% pada 11-14 November, pergerakan harga ADA berhasil rebound dan melanjutkan tren positif-nya.

Kandil harian ADA pagi ini kembali di tutup merah dengan penurunan sebesar 2,48%. Volume perdagangan pada market spot Binance kembali di tutup rendah, di bawah 20-day moving average (MA).

Daily candle ADA ditutup pada level $0,3777, dengan harga tertinggi berada pada level $0,3922, dan harga terendah berada pada level $0,3712.

ADA/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga ADA kembali rebound setelah penurunan harga pada 14 November tertahan dinamis support yang merupakan 20-day exponential moving average (EMA).

Meskipun pada penutupan kandil harian pagi ini harga ADA kembali koreksi, tetapi pergerakan harga terlihat membentuk hidden bullish divergence, yang merupakan sinyal positif untuk memperkuat momentum saat ini.

Hidden bullish divergence terjadi ketika pergerakan harga bergerak naik sedangkan relative strength index (RSI) bergerak turun.

Resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 11 November di level $0,3951 masih menjadi penghalang yang cukup solid untuk menghentikan laju bullish.

Breakout titik resistance tersebut menjadi syarat utama untuk melanjutkan kenaikan harga lebih tinggi.

Jika hal ini terjadi, maka laju bullish ADA berpotensi kembali menguat dengan target terdekat berada pada harmonic resistance di level $0,4290.

Sedangkan target naik utama berada di level $0,4617 yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 15 April.

Dinamis support yang merupakan 20-day EMA di level $0,3702 menjadi benteng pertahanan terdekat apabila harga ADA kembali koreksi.

Namun apabila titik support tersebut jebol, maka harga terendah pada penutupan kandil harian 7 November di level $0,3335 menjadi support selanjutnya.

Visited 14 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *