Bitcoin Menguat Jelang Akhir Pekan, $40K di Depan Mata

UpsidebitNews — Pasar kripto menghijau setelah Bitcoin mengalami kenaikan harga pada penutupan kandil harian pagi ini dan mencatatkan rekor tertinggi baru di tahun 2023.

Kenaikkan harga Bitcoin pagi ini dibarengi oleh berita positif tentang perkembangan pengajuan ETF Bitcoin Spot yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan investasi kelas dunia, seperti BlackRock.

Melalui laman X, Analis ETF terkemuka, James Syffart, memperkirakan persetujuan ETF Bitcoin Spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) akan dilaksanakan antara 5-10 Januari 2024.

Sumber: https://x.com/JSeyff/status/1730606890319532389?s=20

Persetujuan ini akan membawa dampak positif bagi pergerakan harga Bitcoin dan keseluruhan pasar kripto. Selain itu, optimisme pelaku pasar di dukung oleh halving Bitcoin yang akan terjadi pada tahun 2024.

Bitcoin Dekati Harga Psikologis

Kandil harian Bitcoin pagi ini di tutup hijau dengan kenaikan harga sebesar 2,54%. Namun, volume perdagangan pada market spot Binance pair BTC/USDT masih di tutup rendah, di bawha 20-day moving average (MA).

Daily candle Bitcoin ditutup pada level $38.682, dengan harga tertinggi berada pada level $38.999, dan harga terendah berada pada level $37.615.

BTC/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga Bitcoin kembali bergairah setelah bergerak sideways pasca kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian 9 November.

Resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil 9 November di level $37.972, berhasil di tembus dan beralih fungsi menjadi titik support terdekat.

Kenaikan harga Bitcoin mendekati harmonic resistance yang berada pada level $39.720. Harga psikologis di level $40K pun menjadi magnet dari laju bullish Bitcoin saat ini.

Breakout harmonic resistance tersebut akan menjadi pemicu positif untuk kembali mendorong kenaikan harga lebih tinggi.

Jika hal itu terjadi, maka laju bullish berpotensi untuk terus menguat hingga menyentuh harmonic resistance selanjutnya yang berada pada level $41.974.

Visited 10 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *