CTK Breakout Pola Inverse Head & Shoulder, Akhiri Masa Bearish?

UpsidebitNews — Shentu (CTK) menarik sentimen positif pelaku pasar setelah bergerak naik secara konsisten dalam empat hari terakhir.

Pergerakan harga CTK mulai bergairah pasca laju bearish menemukan lantai dari penurunannya pada 19 Oktober dan menciptakan harga terendah baru di tahun 2023 pada level $0,396.

Laju naik CTH terus menguat hingga berhasil breakout pola falling wedge pada penutupan kandil 28 Oktober. Kondisi ini menjadi pemicu terhadap kenaikan harga selanjutnya.

Hal tersebut berhasil mendorong kenaikan harga hingga mampu breakout dinamis resistance yang merupakan 200-day exponential moving average (EMA) pada 28 November.

Data dari Coinmarketcap menunjukkan bahwa CTK berada pada peringkat ke-373 dengan kapitalisasi sebesar $84.924.462, dan memiliki pasokan beredar (circulating supply) sebanyak 128.165.430 CTK.

Kandil harian CTK pagi ini kembali di tutup hijau dengan kenaikan sebesar 0,91%. Namun, volume perdagangan di tutup rendah, berada di bawah 20-day movinga average (MA).

Daily candle CTK ditutup pada level $0,667, dengan harga tertinggi berada pada level $0,689, dan harga terendah berada pada level $0,647.

CTK/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga CTK berpotensi membalikan arah tren dari turun menjadi naik setelah breakout 200-day EMA pada 28 November.

Selain itu, penutupan kandil harian 7 Desember berhasil breakout resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 14 Agustus di level $0,604, yang saat ini beralih fungsi menjadi titik support.

Resistance tersebut merupakan titik penting karena merupakan neckline dari pola inverse head & shoulder yang terlihat sudah terbentuk. Breakout titik tersebut menjadi konfirmasi terjadinya pembalikan arah trend.

Kenaikan harga CTK saat ini terseok-seok di atas harmonic resistance yang berada di level $0,661.

Namun, jika pergerakan harga CTK mampu bertahan untuk bergerak di atas titik tersebut, maka laju naik memiliki peluang untuk kembali menguat dengan target berada pada level $0,732.

Sedangkan target kenaikan pasca breakout pola inverse head & shoulder berada pada level $0,808.

Visited 5 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *