Binance Launchpool Dorong Kenaikan Harga BNB, Perhatikan Level Penting Ini

UpsidebitNews — BNB menjadi salah satu aset kripto yang bertahan ditengah penurunan harga Bitcoin yang terjadi pada 11 November.

Hal tersebut dipengaruhi oleh Launchpool yang diadakan oleh bursa sentral kripto (CEX) nomor satu dunia, Binance.

Pada 11 November, Binance mengumumkan proyek Launchpool ke-40, dengan menghadirkan aset bernama Fusionist (ACE) yang merupakan token asli Endurance, sebuah game terdesentralisasi.

Sumber: https://x.com/binance/status/1734257304395042878?s=20.

Pengguna Binance dapat mempertaruhkan BNB dan FDUSD untuk melakukan farming token ACE selama 5 hari, dimulai pada 13 Desember.

Binance akan membuka perdagangan ACE pada 18 Desember dengan beberapa pair, seperti ACE/BTC, ACE/USDT, ACE/BNB, ACE/FDUSD, dan ACE/TRY. Karena merupakan token yang baru listing, Binance memasang Seed Tag sebagai peringatan volatilitas tinggi.

Pengumuman ini menjadi fundamental positif yang berhasil mendongkrak kenaikan harga BNB. Berikut analisa pergerakan harga BNB di market spot Binance menggunakan timeframe harian (1D).

BNB/USDT Binance

Volatilitas BNB meningkat pasca mengalami penurunan harga imbas dari koreksi Bitcoin, dan berhasil rebound setelah pengumuman Launchpool. Kandil harian BNB di tutup hijau dengan kenaikan harga sebesar 2,75%.

Daily candle BNB ditutup pada level $246,4, dengan harga tertinggi berada pada level $248,2, dan harga terendah berada pada level $228.

BNB/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga BNB mengalami penurunan tajam hingga menyentuh area support yang berada pada level $220-$231. Selain berhasil menahan penurunan harga, area support tersebut mampu membalikan arah dari turun menjadi naik.

Laju rebound BNB terbilang cukup cantik karena berhasil menembus dinamis resistance yang merupakan 200-day exponential moving average (EMA) di level $241,2, yang saat ini beralih fungsi menjadi support terdekat.

Apabila aksi beli masih mendominasi dan didukung oleh volume perdagangan yang mumpuni, laju naik BNB berpotensi terus menguat dengan target berada pada level $265.

Breakout titik resistance tersebut akan menjadi pemicu untuk kembali menarik sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih tinggi.

Jika hal ini terjadi, maka laju bullish BNB bisa terus menguat dengan target berada pada harmonic resistance di level $294.

Volume Perdagangan Naik Tajam

Kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini, di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, volume perdagangan BNB pagi ini di tutup pada level $1.442.275.453, lebih besar dua kali lipat dari hari sebelumnya, yang hanya berada pada level $640.133.489.

BNB Historical Data by: Coinmarketcap.

Visited 6 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *