Harga Bitcoin Koreksi, Sebanyak $517,5 Juta Terlikuidasi dalam Sehari

UpsidebitNews — Volatilitas pasar kripto meningkat setelah Bitcoin mengalami penurunan tajam (dump) dalam waktu yang singkat.

Hal ini menjadi bencana bagi para trader yang melakukan perdagangan dengan menggunakan leverage, atau meminjam kepada exchange untuk membuka posisi yang lebih besar dari modal.

Ketika akun trader di bawah tingkat margin yang disyaratkan, maka exchange dapat memulai proses likuidasi, yang artinya posisi trader akan ditutup paksa pada harga pasar untuk menutupi kerguian dan hutang yang belum dibayar.

Data dari Coinglass menunjukkan bahwa pada 11 November, sebanyak $517,5 juta terlikuidasi. Sebanyak $62,27 terlikudasi pada posisi short, sedangkan sebanyak $455,2 juta pada posisi long.

Total Liquidation by: Coinglass.

Penurunan harga Bitcoin berdampak cukup signifikan pada keseluruhan pasar kripto. Bahkan beberapa diantaranya mengalami penurunan harga yang lebih dalam.

Bitcoin mengalami penurunan sebesar 5,79% pad penutupan kandil harian pagi ini. ETH mengikuti dengan penurunan sebesar 5,41%, sedangkan BNB melawan arus dengan kenaikan sebesar 2,75%.

Crypto Heat Map by: Coin360.

Beberapa aset kirpto lainnya mengalami penurunan harga yang lebih dalam, seperti LUNA yang turun sebesar 12,10%, CHZ turun sebesar 8,33%, dan HNT turun sebesar 7,88%.

Selain itu, total kapitalisasi pasar kripto anjlok 5,12%, di tutup pada level $1,521 triliun, dengan titik tertinggi berada pada level $1,609 triliun, dan titik terendah berada pada level $1,472 triliun.

Fear & Greed Index mengalami penurunan sebanyak tujuh poin, di tutup pada level 67, dan masih bertahan pada kategori Greed.

Visited 13 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *