Koreksi Harga Matic Capai 20%, Perhatikan Area Beli Ini

UpsidebitNews — Polygon (MATIC) mengalami penurunan harga setelah gagal breakout area resistance yang menjadi kunci untuk bergerak naik lebih tinggi.

Sebelumnya, pergerakan harga MATIC mencatatkan kenaikan harga yang cukup signifikan pada periode 28 November hingga 9 Desember sebesar 27,30%.

Namun, laju bullish tersebut terhenti ketika menyentuh area resistance yang berada pada level $0,9406-$0,9711.

Area tersebut masih menjadi penghalang yang cukup solid untuk menahan kenaikan harga MATIC. Laju naik yang terjadi pada 14 November dan 9 Desember terhenti ketika menyentuh area ini.

Kandil harian MATIC pagi ini kembali di tutup merah dengan penurunan sebesar 2,01% dan membentuk lower shadow candlestick yang cukup panjang.

Daily candle MATIC ditutup pada level $0,8011, dengan harga tertinggi berada pada level $0,8259, dan harga terendah berada pada level $0,7555.

MATIC/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

MATIC mengalami penurunan yang cukup signifikan, sebesar 20,08% pada periode 9-18 Desember.

Pergerakan harga yang terjadi saat ini terlihat membentuk pola double top, dengan puncak pertama tercipta pada 14 November, dan puncak kedua tercipta pada 9 Desember.

Penurunan harga MATIC diperkirakan akan berlanjut hingga menyentuh neckline dari pola tersebut di level $0,7206. Reaksi setelah menyetuh titik neckline tersebut akan menjadi acuan untuk menentukan arah selanjutnya.

Apabila pergerakan harga MATIC breakdown titik tersebut, maka penurunan harga akan berlanjut dengan target berada pada level $0,6053-$0,6861, yang bisa menjadi patokan untuk area beli.

Namun, jika pergerakan harga MATIC rebound setelah menyentuh neckline, maka ada kemungkinan untuk bergerak naik dengan target terdekat berada di level $0,8082.

Visited 21 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *