THETA Kembali Uji Resistance Utama, Siap Ciptakan Puncak Baru?

UpsidebitNews — Theta Network (THETA) berhasil mempertahankan laju bullishnya hingga kembali menyentuh harga tertinggi pada tahun 2023 yang tercipta pada 20 Februari.

Hal tersebut menarik perhatian pelaku pasar kripto. Pasalnya, apabila pergerakan harga THETA mampu breakout resistance utama ini, maka laju bullish diperkirakan akan terus menguat.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, saat ini THETA berada di peringkat ke-56 dengan kapitalisasi pasar sebesar $1.265.734.244, dan memiliki pasokan bereda (circulating supply) sebanyak 1.000.000.000 THETA.

Laju bullish dimulai ketika penurunan harga THETA pada 19 Oktober kembali menyentuh major support yang tercipta pada 10 Juni di level $0,571. Titik support tersebut berhasil membalikan arah harga dari turun menjadi naik.

Kandil harian THETA pagi ini di tutup hijau dengan kenaikan harga yang signifikan, yaitu sebesar 10,19%.

Daily candle THETA ditutup pada level $1,265, dengan harga tertinggi berada pada level $1,304, dan harga terendah berada pada level $1,134.

THETA/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini, di dukung oleh volume perdagangan yang mumpuni.

Pada market spot Binance pair THETA/USDT, volume perdagangan di tutup tinggi, di atas 20-day moving average (MA).

Laju bullish THETA kembali bergerak impulsif hingga berhasil menyentuh resistance utama yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 20 Februari di level $1,299.

Breakout titik tersebut merupakan kunci utama untuk menarik sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga yang lebih tinggi.

Jika pergerakan harga THETA berhasil breakout, maka laju bullish berpotensi menguat dengan target selanjutnya berada pada harmonic resistance di level $1,501.

Tetapi jika pergerakan harga THETA gagal breakout titik tersebut, maka akan terjadi penolakan yang menyebabkan penurunan harga, dengan potensi penurunan berada di level $1,099.

Harga tertinggi sepanjang masa (ATH) THETA tercipta pada 16 April 2021 di level $15,90, dan harga terendah sepanjang masa (ATL) tercipta pada 13 Maret 2020 di level $0,03977.

Visited 22 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *